Minggu 05 Juli 2020, 20:47 WIB

Pemerintah Siapkan Rp600 M untuk Piala Dunia U-20 2021

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
Pemerintah Siapkan Rp600 M untuk Piala Dunia U-20 2021

Antara/Raisan Al farisi
foto udara Stadion Si Jalak harupat yang jadi salah satu venue Piala Dunia U-20 2021

 

ANGGOTA Komisi X DPR RI Yoyok Sukawi mengatakan pemerintah telah menyiapkan Rp600 miliar untuk Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia. Hal itu diketahui saat rapat di Komisi X, Jumat (3/7) lalu.

Dana tersebut dibagi menjadi dua bagian, yakni Rp400 miliar untuk pelaksanaan kejuaraan yang dipegang oleh Indonesia FIFA U-20 World Cup 2021 Organizing Committee (INAFOC) dan Rp200 miliar untuk persiapan timnas U-19 yang diproyeksikan tampil pada ajang tersebut.

"Saat rapat dengan Komisi X DPR, untuk pelaksanaan Piala Dunia U-20 2021 sebesar Rp400 miliar. Untuk peningkatan prestasi timnas U-19 Indonesia itu sebesar Rp 200 miliar," ujar Yoyok, Minggu (5/7).

Yoyok yang juga anggota komite eksekutif (exco) PSSI itu mengatakan dana yang diberikan tersebut sebagai bukti perhatian Presiden Joko Widodo untuk kesuksesan penyelanggaraan dan prestasi timnas di ajang dua tahunan tersebut.

Kementerian Pemuda dan Olahraga diharapkan mampu menyukseskan penyelenggaraan dan PSSI fokus untuk menyiapkan timnas agar mampu berbicara banyak saat mengikuti turnamen.

Baca juga : Tes Swab Seluruh Pemain Persib Tunjukkan Hasil Negatif

"Pak Jokowi sudah mengatakan PSSI fokus prestasi, infrastruktur pemerintah. Kementerian anggaran sudah ada di PUPR, anggaran cukup besar untuk infrastruktur," ungkap Yoyok.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan anggaran tersebut diperlukan bagi timnas U-19 menggelar pemusatan latihan dan uji coba melawan tim yang kuat.

Sebelumnya, pria yang akrab disapa Iwan Bule sempat merencanakan mengelar pemusatan latihan timnas U-19 di Jerman dan Spanyol. Selain itu, juga diagendakan uji coba melawan negara-negara dari Asia, Eropa Timur, dan Afrika.

"Rencananya mungkin kita akan melakukan TC (training center) yang mana ada lawan tanding yang kuat. Saya harapkan Shin Tae-yong (manajer pelatih timnas) ke sini, sehingga program di roadmap terbaru bisa terlaksan," kata Iwan. (OL-7)

Baca Juga

Seno

Ode untuk Olympique Lyonnaise

👤Suryopratomo Dewan Redaksi Media Group 🕔Sabtu 15 Agustus 2020, 04:47 WIB
Lyon tetap lolos karena mampu mencuri gol di kandang Juventus. Gol Memphis Depay cukup untuk mengukuhkan kemenangan 1-0 yang mereka raih...
AFP/Manu Fernandez

Bayern Muenchen Hancurkan Barcelona 8-2

👤Widhoroso 🕔Sabtu 15 Agustus 2020, 04:07 WIB
Kegagalan di Liga Champions dan kekalahan memalukan dari Muenchen ini membuat posisi pelatih Barcelona Quique Setien makin...
AFP

Setelah Todibo, Satu Lagi Pemain Barcelona Positif Covid-19

👤Widhoroso 🕔Sabtu 15 Agustus 2020, 03:05 WIB
Umtiti saat ini sedang memulihkan diri dari cedera setelah kembali mengalami rasa tidak nyaman di lutut kirinya yang membuatnya menepi...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya