Minggu 05 Juli 2020, 17:13 WIB

Tes Swab Seluruh Pemain Persib Tunjukkan Hasil Negatif

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
Tes Swab Seluruh Pemain Persib Tunjukkan Hasil Negatif

Antara/M.Agung Rajasa
Skuad Persib Liga 1 2020

 

PARA pemain Persib Bandung dinyatakan negatif covid-19 setelah mengikuti tes swab pada Jumat (3/7) kemarin. Tak hanya pemain, tetapi pelatih, ofisial, staf media, dan pihak yang terlibat dalam tim Persib juga dinyatakan negatif covid-19.

Dokter tim Persib M Rafi Ghani mengatakan hasil menggembirakan itu masih harus diikuti dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Ia mengatakan kondisi yang belum kondusif dengan masih adanya ancaman covid-19 harus ditangkis dengan penerapan pola hidup yang bersih dan sehat.

"Alhamdulillah hasilnya semua negatif. Tapi, kita tetap harus mengikuti protokol kesehatan dengan baik karena angka peningkatan positif masih banyak, tetap harus waspada dan hati-hati," kata Rafi, dilansir dari situs resmi klub, Minggu (5/7).

Gelandang Persib Gian Zola bersyukur hasi tes menunjukkan negatif. Meski demikian, ia akan tetap menerapkan protokol kesehatan tak hanya bersama tim, tapi juga saat melakukan kegiatan di luar lapangan.

Baca juga : PSSI Desak Shin Tae-yong Segera Bekerja

"Sejak dari rumah, protokol kesehatan sudah diterapkan. Sebelum masuk rumah juga harus cuci tangan pakai sabun. Kita terus berusaha menghindari dengan tetap menerapkan protokol kesehatan," kata Zola.

Persib rencananya akan kembali menggelar tes swab bagi pemain yang akan segera tiba di Bandung, seperti Fabiano Beltrame, Geoffrey Castillion, Wander Luiz, Omid Nazari.

Rangkaian tes ini sebagai bagian dari persiapan tim untuk kembali menggelar latihan secara tertutup di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pekan depan. (Persib/OL-7)

Baca Juga

AFP

David Silva Siap Berkemas Menuju Lazio

👤Widhoroso 🕔Jumat 07 Agustus 2020, 00:24 WIB
Silva disebut tinggal selangkah lagi meneken kontrak selama tiga tahun di Lazio dengan gaji 3 juta euro plus bonus per...
AFP

Manolas Yakin Bisa Jinakkan Messi

👤Widhoroso 🕔Jumat 07 Agustus 2020, 00:13 WIB
Keyakinan itu bukan tanpa alasan. Manolas pernah sukses mematikan gerakan La Pulga, julukan Messi. Hal itu dilakukan pemain berusia 29...
AFP

Bahagia di Roma, Mkhitaryan Emoh Kembali ke Arsenal

👤Ant 🕔Kamis 06 Agustus 2020, 23:30 WIB
"Menurut pendapat saya, saya memiliki musim yang baik, meski saya mengalami dua cedera," kata...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya