Minggu 05 Juli 2020, 15:12 WIB

Kepala Polisi Perbatasan Israel Terinfeksi Korona

Haufan Hasyim Salengke | Internasional
Kepala Polisi Perbatasan Israel Terinfeksi Korona

DOK.MI
Ilustrasi virus Covid-19.

 

Kepala polisi perbatasan Israel Yaakov Shabtai dilaporkan terinfeksi virus korona, Sabtu (4/7). Shabtai diketahui terinfeksi dua hari setelah ia berpartisipasi dalam sebuah acara yang dihadiri oleh pejabat senior negara.

Dalam sebuah pernyataan, departemen kepolisian perbatasan Israel mengatakan kesehatan Shabtai dalam keadaan ‘baik’ dan polisi sedang melacak kontak. Menurut saluran resmi KAN.

Menurut laporan itu, Shabtai berpartisipasi pada Kamis lalu dalam upacara peringatan bagi tentara Israel yang tewas dalam Operation of Protective Edge di permakaman Mount Herzl di Yerusalem.

Baca Juga: Arab Saudi Konfirmasi 1.351 Kasus Korona Baru dalam 24 Jam

Protective Edge adalah nama kode Israel untuk operasi militer yang diluncurkan di Jalur Gaza pada 7 Juli 2014, yang mengakibatkan kematian 2.322 warga Palestina. Sekitar 74 warga Israel juga tewas dalam bentrokan militer itu.

Upacara peringatan oleh Presiden Israel Reuven Rivlin, Menteri Luar Negeri Gabi Ashkenazi, Menteri Pertahanan Benny Gantz, dan Kepala Staf Kementerian Pertahanan Israel Aviv Kohavi.

Hingga Sabtu (5/7), jumlah total warga Israel yang terinfeksi virus korona mencapai 28.055, dengan 326 di antaranya meninggal. (AA/Hym/OL-10)

Baca Juga

AFP/Franck Fife

Macron, Pemimpin Dunia Pertama yang Kunjungi Ledakan Beirut

👤Faustinus Nua 🕔Kamis 06 Agustus 2020, 17:23 WIB
Presiden Prancis terbang ke Beirut, Libanon, pada Kamis waktu setempat. Dia dijadwalkan langsung mengunjungi lokasi ledakan, setelah...
Ilustrasi

Covid-19, Papua Nugini Hentikan Operasional Tambang Terbesar

👤Faustinus Nua 🕔Kamis 06 Agustus 2020, 16:41 WIB
Pandemi virus korona (covid-19) yang telah mewabah di Papua Nugini memaksa penutupan tambang terbesar di negara...
AFP/Prakash Singh

Rekor, India Catat 904 Kematian Akibat Covid-19 dalam Sehari

👤Faustinus Nua 🕔Kamis 06 Agustus 2020, 16:27 WIB
Hampir 2 juta warga India terinfeksi covid-19. Total kasus kematian akibat covid-19 mencapai 40 ribu orang. Namun, tingkat kesembuhan...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya