Minggu 05 Juli 2020, 14:35 WIB

CR7 Plong Akhiri Kemarau Gol Tendangan Bebas

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
CR7 Plong Akhiri Kemarau Gol Tendangan Bebas

AFP
CR7 mencetak gol spektakuler melalui tendangan bebas pada menit ke-61 saat mengalahkan Torino dengan skor 4-1 pada lanjutan Serie, Minggu (5

 

PELATIH Juventus Maurizio Sarri mengatakan Cristiano Ronaldo lega setelah mengakhiri puasa gelar tendangan bebas. CR7, sapaan Ronaldo, mencetak gol spektakuler melalui tendangan bebas pada menit ke-61 saat mengalahkan Torino dengan skor 4-1 pada lanjutan Serie, Minggu (5/7) dini hari WIB.

Pada laga bertajuk derbi Turin itu, Ronaldo melengkapi tiga gol yang dicetak Paulo Dybala, Juan Cuadrado, dan gol bunuh diri Koffi Djidji. Sedangkan Torino mampu memperkecil ketinggalan melalui gol penalti Andrea Belotti.

Ini adalah gol sepakan bebas pertama setelah 43 kali percobaan. Ini merupakan gol tendangan bebas pertama bersama Juventus. Total, CR7 mencetak 46 gol tendangan bebas di level klub, yakni 35 gol untuk Real Madrid dan 13 saat membela Manchester United.

Sarri mengaku turut senang, bintangnya itu kembali mencetak gol melalui sepakan bebas seperti keahliannya saat berseragam Madrid dan Manchester United.

"Jujur selama ini saya tidak berpikir mencetak gol melalui tendangan bebas akan mengganggunya. Tetapi, pada akhir permainan dia berkata: Akhirnya!" ungkap Sarri kepada Sky Sport Italia.

Gol tersebut kian spesial bagi CR7, karena ia telah mencetak 25 gol di liga musim ini. Ia adalah pemain Juventus pertama yang mencetak 25 gol di liga sejak Omar Savori pada 1960/1961.

Selain CR7, kiper Juventus Gianluigi Buffon juga mencatatkan rekor sebagai penampil terbanyak di Serie A. Kiper berusia 42 tahun itu tampil sebanyak 648 kali melewati catatan legenda AC Milan Paolo Maldini.

Torehan rekor ini menjadi catatan manis bagi Si Nyonya Tua yang kini terdepan dalam perebutan gelar Serie A musim ini. Mereka unggul 7 poin dari tim peringkat dua, Lazio yang di partai lainnya tertunduk 0-3 dari AC Milan. (footballitalia/OL-13)

Baca Juga: Milan Ganggu Upaya Lazio Bersaing Ketat dengan Juventus

Baca Juga

AFP

Arsenal Usik the Reds

👤Dero Iqbal Mahendra 🕔Senin 28 September 2020, 01:45 WIB
JUARA bertahan Liverpool percaya diri tampil di kandang menjamu Arsenal pada laga lanjutan Liga Primer, malam...
AFP

Bayern Munich Tergelincir dan Kalah 1-4 Saat di Jamu Hoffenheim

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 27 September 2020, 23:25 WIB
Bayern Munich tergelincir dan kalah 1-4 saat dijamu Hoffenheim, dalam pertandingan putaran kedua Liga Jerman, Minggu...
ANTARA/PSSI (HANDOUT)

PSSI Dukung Penyelenggaraan AFF Tahun Depan

👤Dero Iqbal Mahendra 🕔Minggu 27 September 2020, 17:35 WIB
Dengan kepastian itu diharapkan para pemain tetap semangatz berlatih dan memberikan yang terbaik untuk timnas...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya