Minggu 05 Juli 2020, 14:13 WIB

Hadapi Masalah Teknis, Sean Gelael Gagal Finis F2

Deden Muhamad Rojani | Olahraga
Hadapi Masalah Teknis, Sean Gelael Gagal Finis F2

AFP
Sean Gelael

PEMBALAP  Indonesia, Sean Gelael yang memperkuat tim DAMS gagal menyelesaikan finis pada Race 1 F2 2020 di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, kemarin.

Dilansir dari Crash.net, pembalap tim DAMS itu harus menerima kenyataan akibat gagal finis dan menduduki posisi ke 20. Ini tentu kondisi awal yang tak bagus bagi Sean.

“Terima kasih semua atas dukungannya, memang awal yang sulit untuk kita, mechanical issues dari FP, Q, dan Race,” tulis Sean Gelael dalam akun Instagram pribadinya (@gelaelized) usai balapan.

Diketahui, kegagalan Sean menyelesaikan balapan, ditengarai oleh masalah teknis pada mobil. Padahal mobil DAMS sendiri sesungguhnya cukup kompetitif pada seri pembuka F2 di Austria tersebut, karena rekan setim Sean, Dan Ticktum bisa finis di posisi lima.

Francois Sicard, Team Principal DAMS, mengaku kecewa dengan problem yang dialami Sean Gelael ini.

Baca juga : Duo Mercedes Terdepan di GP Austria

Balapan ini berakhir dengan kemenangan pembalap UNI-Virtuosi Racing, Collum Ilott. Dalam balapan sebanyak 40 putaran, Marcus Armstrong (Selandia Baru) dari tim ART Grand Prix sukses mengamankan posisi kedua di belakang Ilott. Sedangkan posisi ketiga diraih Robert Shwartzman (Rusia) yang memperkuat tim Prema Racing. ??Ilott yang mengawali lomba dari posisi start ketiga berusaha tampil konsisten di barisan sejak start dimulai. ??Peraih pole yang merupakan rekan setim Ilott, Guanyu Zhou (Cina), sempat tampil menjanjikan sebelum akhirnya masuk ke pit setelah mobilnya melambat di pertengahan lomba.

Posisinya langsung melorot di urutan terbawah, sebelum akhirnya finish di posisi 17 dari 18 pembalap yang bertahan. Di depan, Ilott terlibat duel melawan Mick Schumacher (Jeman/Prema Racing) yang menempel ketat di peringkat dua. Sayang, penampilan apik putra mantan juara dunia F1 Michael Schumacher itu berantakan setelah ia gagal menguasai mobilnya sehingga keluar jalur. (OL-2)

 

Baca Juga

AFP

Rider Kawatirkan Buruknya Kondisi Sirkuit Brno

👤Akmal Fauzi 🕔Sabtu 08 Agustus 2020, 13:55 WIB
PARA pembalap mengeluhkan kondisi Sirkuit Brno, Republik Ceko yang menjadi tempat seri ketiga MotoGP 2020. Sirkuit sepanjang 5,4 kilometer...
AFP

Elina Svitolina dan Kiki Bertens Mundur dari AS Terbuka

👤Widhoroso 🕔Sabtu 08 Agustus 2020, 03:04 WIB
Svitolina dan Bertens mengikuti langkah beberapa petenis top dunia lainnya yang menyatakan mundur dari AS Terbuka karena khawatir dengan...
AFP

Hamilton belum juga Teken Kontrak

👤MI 🕔Sabtu 08 Agustus 2020, 00:55 WIB
LEWIS Hamilton buka-bukaan terkait alasannya belum perpanjang kontrak dengan Mercedes untuk musim balapan Formula 1...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya