Minggu 05 Juli 2020, 10:21 WIB

Bansos Untuk 50 KK di Babel Belum Cair

Rendy Ferdiansyah | Nusantara
Bansos Untuk 50 KK di Babel Belum Cair

MI/Rendy Ferdiansyah
Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan membagikan sembako kepada warga Kota Pangkalpinang.

 

HINGGA kini masih ada warga terdampak covid-19 di Provinsi Bangka Belitung belum menerima bantuan sosial. Hal itu diakui oleh Gubernur Babel,  Erzaldi Rosman Djohan membenarkan, bantuan sosial Provinsi untuk 50 KK setiap desa belum tersalurkan karena masih terkendala belum rampungnya data penerima.

"Data penerima bansos belum diterima semuanya oleh pemerintah provinsi. Bila sudah diterima baru kita serahkan ke DPRD utyj disahkan. Saat ini data warga penerima bansos yang sudah masuk dari wilayah Bangka Selatan, Bangka Tengah, dan Bangka Barat," kata Erzaldi, Minggu (5/7).

Sementara untuk Belitung Timur sudah menyatakan secara lisan tidak mau menerima. Terkait nominal bansos masih dihitung dan akan disesuaikan dengan kemampuan Pemprov Babel.

"Minggu-minggu ini kami bawa ke DPRD yang mau kita SK-kan. Data bantuan itu harus data baik dan benar untuk di SK-kan, kalau tidak bisa repot ke DPRD nanti," tambahnya.

baca juga: Laporan Bansos ke KPK Tidak Semua Bisa Ditindaklanjuti

Erzaldi menyebutkan anggara yang disiapkan sebesar Rp33 miliar untuk bansos bagi 50 KK per desa/kelurahan yang belum mendapatkan bantuan. Dan itu seluruhnya dari provinsi. Untuk mendapatkan bantuan ini, kabupaten harus memberikan data baik,benar dan harus disahkan lewat surat keputusan. Pemprov Babel melalui dinas sosial ingin menambah anggaran bagi keluarga penerima manfaat PKH dan BPNT, serta 50 KK yang ada di setiap desa/kelurahan di luar penerima PKH dan BPNT. (OL-3)
 

Baca Juga

MI/Dwi Apriani

1500 Personel Polda Sumsel Tangani Karhutla 10 Kabupaten

👤Dwi Apriani 🕔Senin 10 Agustus 2020, 17:14 WIB
Kesepuluh Daerah tersebut yakni menyebar di Banyuasin, Musi Banyuasin, Ogan Ilir, OKI, Muara Enim, OKU Timur, Lahat, Pali, Musi Rawas dan...
Antara/Fakhri Hermansyah

DPRD Babel Sepakat KBM Tatap Muka

👤Rendy Ferdiansyah 🕔Senin 10 Agustus 2020, 16:05 WIB
DPRD Provinsi Bangka Belitung sepakat dan mendukung akan dilaksanakannya kembali Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka untuk jenjang...
ANTARA FOTO/Didik Suhartono

Pemkot Surabaya Larang Warga Rayakan HUT RI

👤Faishol Taselan 🕔Senin 10 Agustus 2020, 16:00 WIB
Pemkot menganggap kegiatan malam tirakatan/tasyakuran dan lomba-lomba kampung mendapatkan skor sebagai kegiatan berisiko cukup tinggi...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya