Sabtu 04 Juli 2020, 06:45 WIB

Ikut Terjun ke Politik Terinspirasi Ayah

Putra Ananda | Politik dan Hukum
Ikut Terjun ke Politik Terinspirasi Ayah

MI/USMAN P ISKANDAR
Politikus muda Partai NasDem Prananda Surya Paloh (kanan) menyampaikan pandangannya dalam acara Ngobrol Asyik (Ngobras).

 

POLITIKUS muda Prananda Surya Paloh secara blakblakan menjelaskan kepada publik keputusannya terjun ke politik karena mengikuti jejak sang ayah, politikus senior Surya Paloh. Dalam acara Ngobrol Asyik (Ngobras) yang diinisiasi Medcom.id, Prananda menyampaikan pesan sang ayah yang selalu ia ingat sepanjang kariernya berpolitik.

“Saya kagumi sepak terjang beliau dari muda hingga saat ini. Ada pesan yang selalu saya ingat dari beliau, yaitu bergunalah bukan hanya untuk dirimu sendiri atau keluarga, melainkan juga untuk seluruh komponen masyarakat dan komponen bangsa,” ujar Prananda dalam acara Ngobras yang dipandu Widya Saputra, di Jakarta, kemarin.

Prananda mengaku tertarik ke dunia politik ketika diajak langsung orangtuanya ke acara politik besar Partai Golkar.

Ia pun mulai mengamati dan mempelajari bagaimana dunia politik Tanah Air berjalan.

“Saya sudah sering ikut beliau keliling waktu masih menjadi anggota Golkar, diajak kampanye, diajak bertemu, jadi alamiah saja gitu,” katanya.

Selain pengaruh ayahnya, ketertarikan Prananda di dunia politik juga karena ia aktif berorganisasi selama berkuliah. Kembali, langkahnya berorganisasi terinspirasi dari perilaku Surya Paloh yang juga aktif berorganisasi.

“Kalau hobi berorganisasi atau berkawan sudah diajarkan Bapak,” ujar Prananda.

Dalam kesempatan itu, Prananda juga menceritakan pengalamannya menempuh pendidikan di Singapura. Saat itu, ia termotivasi untuk mempelajari tentang Senat Internasional di ‘Negeri Singa’ itu.

Hal itu dilakukan untuk membuktikan kepada orang-orang yang sempat meremehkan kemampuannya karena pernah dikeluarkan dari sekolah.

“Saya ingin membuktikan kepada teman dan prestasi juga karena catatannya dulu saya pernah dikeluarkan dari sekolah lama dari sekolah yang baru itu, biasalah laki. Jadi memang dibanggakan sekali, bisa dibilang membayar dosa, impas,” ucap Prananda. (Uta/P-5)

Baca Juga

MI/ROMMY PUJIANTO

Kesehatan dan Ekonomi Beriringan

👤Dhk/P-2 🕔Selasa 04 Agustus 2020, 05:45 WIB
Penanganan dan pengendalian pandemi covid-19 di Indonesia membutuhkan kerja bersama seluruh pihak yang terintegrasi antara satu dan lainnya...
MI/SUSANTO

Birokrasi Atasi Korona Jadi Lebih Panjang

👤Cah/P-2 🕔Selasa 04 Agustus 2020, 05:33 WIB
Pembentukan komite ini tidak ada bedanya karena satgas pun bisa langsung bertanggung jawab kepada presiden. Malah lebih tidak efektif...
ANTARA/SIGID KURNIAWAN

Tancap Gas Tangani Dampak Covid-19

👤Emir Chairullah 🕔Selasa 04 Agustus 2020, 05:27 WIB
Jika dilihat dari besaran stimulus, tarikan kepentingan korporasi lebih dominan ketimbang...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya