Sabtu 04 Juli 2020, 00:49 WIB

Ferarri Ingin Grand Prix ke-1000 Digelar di Sirkuit Mugello

Antara | Olahraga
Ferarri Ingin Grand Prix ke-1000 Digelar di Sirkuit Mugello

AFP
Formula 1

Dalam sesi latihan bebas Grand Prix Austria, Jumat (3/7), kepala tim Ferarri Mattia Binotto berharap Sirkuit Mugello bisa menjadi tuan rumah Grand Prix ke-1000.

Formula 1 sejauh ini baru merilis delapan seri awal di kalender revisi mereka dengan seri pembuka di Red Bull Ring, Austria, dan diharapkan merilis versi lengkapnya dalam beberapa hari atau pekan mendatang.

Seri tambahan itu diperkirakan akan melibatkan sejumlah sirkuit yang tidak biasanya termasuk di kalender karena dampak pandemi Covid-19 yang telah menyebabkan sejumlah penyelenggara batal menjadi tuan rumah tahun ini.

Mugello, yang dimiliki oleh Ferrari, dan Sirkuit Portimao di Portugal menjadi beberapa kandidat untuk menggelar balapan F1 tahun ini.

"Saya bisa mengonfirmasi jika kami sedang membahasnya dengan F1," kata Binotto di sesi konferensi video di Austria, seperti dikutip Reuters.

"Harapan kami adalah benar-benar membawa F1 ke Mugello, kami yakin Mugello adalah sirkuit yang hebat bukan hanya dari sisi keberlanjutan tapi juga untuk para pebalap.

"Saya rasa akan menarik balapan di sana. Dan potensi menggelar balapan ke-1000 kami di Italia dan Mugello, sirkuit milik kami sendiri, akan sangat luar biasa. (OL-12)

Baca Juga

AFP/EZRA SHAW / GETTY IMAGES NORTH AMERICA

Sebut Booker Harus Tinggalkan Suns, Green Didenda

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 10 Agustus 2020, 08:21 WIB
Green didenda karena pernyataannya saat menjadi komentator tamu di stasiun televisi TNT, Jumat (7/8), kala mengatakan Booker seharusnya...
AFP/Frank Augstein

Hamilton Sebut Ban Mobilnya Seperti Balon

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 10 Agustus 2020, 08:14 WIB
Masalah pada ban mobil membuat duet Mercedes, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas harus puas finis di belakang pembalap Red Bull Max...
AFP/Joe Klamar

Quartararo Mengaku Tersiksa Membalap di Brno

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 10 Agustus 2020, 07:39 WIB
Kendati mengawali lomba sepanjang 21 lap itu dari P2, pembalap Prancis itu finis lima peringkat di belakang posisi...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya