Sabtu 04 Juli 2020, 02:10 WIB

Kematangan Praveen/Melati Hasilkan Gelar

MI | Olahraga
Kematangan Praveen/Melati Hasilkan Gelar

Dok. PBSI
Praveen Jordan dan pasangannya Melati Daeva Oktavianti menjadi juara ganda campuran di turnamen internal PBSI, kemarin

PRAVEEN Jordan/Melati Daeva Oktavianti sukses meraih gelar juara ganda campuran di turnamen internal Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI). 

Dalam laga final yang berlangsung, kemarin, di Cipayung, Jakarta, Praveen/Melati menang dengan skor 21-9 dan 21-17 dari Akbar Bintang Cah yono/Winny Oktavina Kandow. Posisi ketiga direbut pasangan Adnan Maulana/Mychelle Chrystine Bandaso.

Sementara itu, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di posisi keempat. Saat menang cukup mudah di gim pertama, Praveen/Melati dapat perlawanan sengit dari Akbar/Winny di gim kedua. Namun, Praveen/Melati mampu menunjukkan kematangan mereka di lapangan.

Terlihat di poin-poin akhir, Praveen/Melati bisa mengunci perlawan an Akbar/Winny. “Kami bisa langsungin dari awal dan memang enggak mau ketinggalan start lagi seperti pertandingan sebelumnya.

Akbar/Winny kan sering main rubber game sebelumnya, mungkin mereka sedikit kelelahan di final,” ujar Praveen.

Kelelahan seperti yang disampaikan Praveen bisa jadi merupakan salah satu penyebab Akbar/Winny gagal merebut gelar juara. Namun, seusai pertandingan, Akbar/Winny juga mengaku bahwa mereka baru kembali berpasangan setelah pisah selama setahun.

Akbar, sebelum kembali ke ganda campuran, sempat bermain di ganda putra bersama Reza Pahlevi Isfahani. Sementara itu, Winny tetap di ganda campuran, tapi berpasangan dengan Tontowi Ahmad.

Baik Akbar maupun Winny mengungkapkan tidak mudah untuk kembali beradaptasi. Mereka berjanji untuk terus meningkatkan kualitas permainan. Adapun turnamen internal PBSI akan dilanjutkan pada 8-10 Juli dan mempertan dingkan nomor tunggal putra. (Dmr/PBSI/R-3)
 

Baca Juga

AFP/Matthias Hangst

Cheptegei Pecahkan Rekor Dunia Lari 5000 Meter Ptera

👤Widhoroso 🕔Sabtu 15 Agustus 2020, 03:48 WIB
Cheptegei membukukan waktu 12 menit 35,36 detik. Catatan waktu itu memecahkan rekor sebelumnya milik pelari Ethiopia Kenenisa Bekele dengan...
AFP/Ben STANSALL

Simona Halep Melenggang ke Semifinal Prague Open

👤Antara 🕔Jumat 14 Agustus 2020, 23:48 WIB
Juara bertahan Wimbledon itu hanya butuh waktu 59 menit untuk membuat Frech menyerah 2-6,...
AFP/William WEST

Puncaki FP2, Hamilton Lanjutkan Dominasi Mercedes di GP Spanyol

👤Antara 🕔Jumat 14 Agustus 2020, 23:45 WIB
Kedua pebalap Mercedes itu juga mendominasi sesi 90 menit pertama pada pagi harinya kendati catatan waktu mereka lebih lamban di sesi...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya