Jumat 03 Juli 2020, 22:05 WIB

Menulis, Kegiatan Mengasyikan dan Menyehatkan

Syarief Oebaidillah | Humaniora
Menulis, Kegiatan Mengasyikan dan Menyehatkan

Ilustrasi
Menulis

 

KENDATI perkembangan zaman semakin maju serba digital namun kegiatan konvensional masih memiliki nilai tersendiri bagi kehidupan dan aktivitas manusia.

Diantaranya menulis, kegiatan tangan ini dipercaya memiliki banyak sekali manfaat, meskipun saat ini kita mungkin jarang menulis secara konvensional.

Menurut Product Manager PT Faber-Castell International Indonesia, Christian Herawan mengutarakan setidaknya ada empat manfaat yang dapat diraih melalui kebiasaan menulis secara manual.

Pertama, menulis membuat tangan dan otak bekerja. Saat menulis, otak dipaksa menerima banyak informasi baru, sehingga daya ingat tetap aktif, yang bisa mencegah atau mengurangi potensi dari kepikunan. Tidak hanya itu ekspresi diri akan lebih mudah tersalurkan dengan menulis, dibandingkan dengan bentuk komunikasi verbal.

Baca juga : Empat Tahun Zonasi, Kualitas Pendidikan tak Kunjung Merata

Karena menulis adalah medium tepat merangsang perkembangan emosional dan sosial, selain kegiatan menggambar dan mewarnai.

"Menulis juga dapat menjadikan kita lebih kreatif sebab kita dipaksa untuk mencari dan menemukan banyak ide yang dituangkan dalam bahasa tulisan, "ungkap Christian.

Menulis juga bisa menjadikan sumber penghasilan, diantara menjadi script writer, ghost writer, creative content dan banyak lainnya.,

Diantaranya mengikuti kegiatan MenulisFaberCastell. Pada ajang ini peserta ditantang untuk menulis tangan namun tidak sekedar menulis karena mesti dibuat sangat rapih.

"Tantangan ini tentunya mempunyai kesulitan tersendiri sehingga menarik untuk diikuti," tukas Christian, sembari menambahkan kegiatan menulis Faber Castell itu akan digelar hingg 11 Juli 2020. (RO/OL-2)

 

Baca Juga

Ist

PTI Beri Pelatihan Wirausaha Kulirer kepada Sahabat Disabilitas

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 15 Agustus 2020, 05:58 WIB
Berkolaborasi dengan  sekolah Highscope Bintaro, pelatihan ini diadakan antara lain untuk menjadi bagian dalam mengatasi kondisi...
Dok Kemendikbud

Bersama Hadapi Korona, Bersama Bangkitkan Bangsa

👤S2-25 🕔Sabtu 15 Agustus 2020, 05:21 WIB
Meski dalam kondisi situasi pandemi, visi dan misi Presiden dan Wakil Presiden dalam mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan...
Instagram/NIKIZEFANYA

Niki Rekaman Single tanpa Metronom

👤MI 🕔Sabtu 15 Agustus 2020, 04:40 WIB
PENYANYI Niki 21, melakukan sekali rekaman untuk single Lose yang dirilis pada Kamis...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya