Jumat 03 Juli 2020, 21:27 WIB

Penipuan Tenaga Kerja, Oknum BPBD Kota Tangerang Ditangkap

Sumantri | Megapolitan
Penipuan Tenaga Kerja, Oknum BPBD Kota Tangerang Ditangkap

Ilustrasi
Ditangkap

 

SEORANG PNS di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang, Dani Ramdani,39, dibekuk Petugas Polres Metro Tangerang, karena melakukan penipuan 57 orang pencari kerja dengan janji bisa memasukkan mereka bekerja di Badan tersebut asal membayar uang Rp 80 -120 juta.

Penangkapan itu berawal dari laporan seorang korban yang dijanjikan oleh pelaku bisa bekerja sebagai PNS di BPBD dengan membayar sejumlah uang. Karena janji tersebut tidak teralisasi, akhirnya dilaporkan ke Polres metroTangerang.

" Begitu mendapat laporan, petugas kami langsung turun untuk membekuk pelaku," kata Kapolres Metro Tangerang, Kombes Pol Sugeng Hariyanto, Jumat (3/7).

Baca juga : Kabareskrim Instruksikan Tindak Tegas Pelaku Hoaks

Hasil pemeriksaan dari pelaku yang tinggal di Jalan Jambu RT.007/005, Kelurahan Buaran Indah, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Banten kata Kapoles, ternyata korban melakukan penipuan bukan hanya satu korban, melainkan sebanyak 57 orang.

Mayoritas korban tersebut, tambahnya, telah memberikan uang kepada pelaku sebesar Rp 80-120 juta. Adapun barang buktinyang disita petugas dalammkasus tersebut berupa, tujuh lembar kwitansi penyerahan uang, surat tanda kelulusan, seragam dan atribut PNS berupa satu stel baju dinas PNS warna coklat, Kemeja putih, Pin Korpri,mPapan nama, satu ikat pinggang Korpri, dan struk Transfer ke rekening atas nama pelaku.

Akibatnya, kata kapolres, pelaki dijerat dengan pasal 378 dan atau 372 KUHP, tentang penipuan dan penggelapan, dengan ancaman hukuman penjara minimal 4 tahun penjara. (OL-2)

 

Baca Juga

Medcom.id/Kuntoro Tayubi

RS Mulai Penuh Lagi

👤Ins/Put/Ssr/J-1 🕔Kamis 13 Agustus 2020, 05:10 WIB
Sudah dua minggu ini overload pasiennya. Kapasitas kami sudah penuh, terpaksa menolak pasien...
MI/Insi Nantika Jelita

DPRD bakal Optimalkan WFH

👤(Ins/J-1) 🕔Kamis 13 Agustus 2020, 04:35 WIB
KETUA DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi mengaku pihaknya bakal memberlakukan kerja dari rumah atau work from...
 ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/wsj.

Anies Jangan Paksakan Ganjil-Genap

👤 (Ins/J-1) 🕔Kamis 13 Agustus 2020, 04:30 WIB
FRAKSI Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DKI Jakarta menuding penerapan pembatasan kendaraan pribadi dengan ganjil-genap berisiko...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya