Jumat 03 Juli 2020, 20:38 WIB

Kemenpora dan PSSI Berbagi Tugas Sukseskan Piala Dunia U-20

Akmal Fauzi | Olahraga
Kemenpora dan PSSI Berbagi Tugas Sukseskan Piala Dunia U-20

Antara
Ilustrasi

KEMENTERIAN Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) akan berbagi tugas dengan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk menyukseskan Piala Dunia U-20 2021. Nantinya, Kemenpora yang akan bertanggungjawab pembangunan dan renovasi stadion yang akan digunakan.

“Nantinya PSSI konsentrasi ke persiapan Timnas Indonesia U-19. Mudah-mudahan segera karena waktunya sudah sangat pendek," kata Zainudin Amali usai rapat bersama Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan di Gedung Kemenpora, Jakarta, Jum’at (3/7).

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menjelaskan, untuk panitia penyelenggaraan pemerintah membentuk INAFOC yang diketuai langsung Menpora Zainudin Amali. Pembagian tugas ini, kata Iriawan juga membuat PSSI kini bisa lebih fokus untuk mempersiapkan Timnas Indonesia.

Baca juga : Ogah Basa-basi saat Lawan Senior

Pasalnya, selain ditargetkan sukses penyelenggaraan oleh Presiden Joko Widodo, timnas ditargetkan minimal masuk 16 besar atau lolos fase grup.

“Saya berterima kasih kepada Bapak Presiden yang membagi tugas ini, sehingga saya fokus di Timnas,” jelas Iriawan.

PSSI terus berkomunikasi dengan manajer pelatih Shin Tae-yong yang masih berada di Korea Selatan. Iriawan mengatakan, Shin telah mengirimkan roadmap timnas untuk berlaga di Piala Dunia 2021.

“Besok atau lusa saya akan komunikasi virtual. Kami ingin yang bersangkutan kembali ke Indonesia, untuk bisa mengerucutkan 44 pemain yang ada menjadi 30 pemain. Setelah itu ada latihan, habis itu baru kita akomodir untuk TC ke Korea atau ke tempat lain,” kata Iriawan. (OL-2)

 

Baca Juga

AFP/Frank Augstein

Leclerc Akui Ferrari Sulit Bersaing

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 09 Agustus 2020, 08:44 WIB
Leclerc yang finis ketiga di GP Inggris, Minggu (2/8), mengatakan fakta dirinya akan start di posisi kedelapan balapan pada Minggu (9/8)...
AFP/ David Dee Delgado/Getty Images

Da Costa Semakin Dekat dengan Gelar Formula E

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 09 Agustus 2020, 08:30 WIB
Da Costa, saat ini, mengemas total 137 poin di puncak klasemen setelah delapan balapan, diikuti Guenther dengan 69 poin, dan pembalap...
Twitter @LAClippers

George Pimpin Clippers Tekuk Trail Blazers

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 09 Agustus 2020, 07:41 WIB
Kekalahan membuat Trail Blazers (32-39) berselisih 1 1/2 gim di belakang Memphis Grizzlies untuk berebut urutan kedelapan Wilayah Barat...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya