Jumat 03 Juli 2020, 04:35 WIB

Liverpool Babak Belur di Kandang Manchester City

Widhoroso | Sepak Bola
Liverpool Babak Belur di Kandang Manchester City

AFP/LAURENCE GRIFFITHS
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp tertunduk lesu usai tim asuhannya kalah 0-4 dari Manchester City, Jumat (3/7) di Etihad Stadium.

 

HASIL memalukan didapat Liverpool saata melakoni laga penuh gengsi melawan Manchester City. Setelah memastikan diri menjadi juara Liga Primer musim 2019/2020 pekan lalu, Si Merah, julukan Liverpool, dipermalukan City, pesaing terberatnya dalam perebutan gelar juara.

Bermain di Stadion Etihad, kandang City, Jumat (3/7), Liverpool, yang memasuki lapangan pertandingan dengan tepuk tangan penghormatan (guard of honour) dari para pemain City, menyerah empat gol tanpa balas. Ini menjadi kekalahan terbesar yang dialami pasukan Jurgen Klopp di Liga Primer musim ini.

Bagi Liverpool, yang berada di posisi teratas dengan poin 86, ini menjadi kekalahan kedua musim 2019/2020 atau yang ketiga dalam 71 laga terakhir di Liga Primer. Sedangkan bagi City yang berada di posisi dua dengan 66 poin, kemenangan ini merupakan pembalasan atas kekalahan 1-3 di Anfield dalam pertemuan pertama musim ini.

Tampil dengan kekuatan penuh, pasukan Klopp tidak berdaya menghadapi City. Empat kali gawang Liverpool yang dikawal Alisson Becker berhasil dijebol para pungawa City.

Kevin De Bruyne membuka kemenangan City melalui gol dari tendangan penalti di enit ke-25. Hanya berselang 10 menit, giliran Raheem Sterling yang mencatatkan namanya di papan skor.

Menit ke-45, Phil Foden menegaskan dominasi City dan mengubah skor menjadi 3-0 untuk keunggulan tuan rumah. Menit ke-66, City memperbesar keunggulan menjadi 4-0 setelah pemain Liverpool Alex Oxlade-Chamberlain mencetak gol bunuh diri.

City seharusnya bisa menang 5-0 jika gol Riyad Mahrez di menit ke-90 tidak dianulir wasit.

 

Baca Juga

Seno

Ode untuk Olympique Lyonnaise

👤Suryopratomo Dewan Redaksi Media Group 🕔Sabtu 15 Agustus 2020, 04:47 WIB
Lyon tetap lolos karena mampu mencuri gol di kandang Juventus. Gol Memphis Depay cukup untuk mengukuhkan kemenangan 1-0 yang mereka raih...
AFP/Manu Fernandez

Bayern Muenchen Hancurkan Barcelona 8-2

👤Widhoroso 🕔Sabtu 15 Agustus 2020, 04:07 WIB
Kegagalan di Liga Champions dan kekalahan memalukan dari Muenchen ini membuat posisi pelatih Barcelona Quique Setien makin...
AFP

Setelah Todibo, Satu Lagi Pemain Barcelona Positif Covid-19

👤Widhoroso 🕔Sabtu 15 Agustus 2020, 03:05 WIB
Umtiti saat ini sedang memulihkan diri dari cedera setelah kembali mengalami rasa tidak nyaman di lutut kirinya yang membuatnya menepi...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya