Jumat 03 Juli 2020, 04:10 WIB

Kejagung Kembali Periksa Saksi Terkait Kasus Jiwasraya

Rifaldi Putra Irianto | Politik dan Hukum
Kejagung Kembali Periksa Saksi Terkait Kasus Jiwasraya

Dok Kejagung
Kapuspenkum Kejagung Hari Setiyono

 

TIM jaksa penyidik pada Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Agung, Kamis (2/7) kembali memeriksa 5 saksi terkait perkara tindak pidana korupsi dalam pengelolaan keuangan dan dana investasi PT Asuransi Jiwasraya.

"Kelima saksi diperlukan untuk mengetahui bagaimana proses jual beli saham dalam pengelolaan keuangan dan dana investasi pada PT Asuransi Jiwasraya melalui nama saksi dan atau perusahaan sekuritas para saksi guna membuktikan kesalahan para tersangka," kata Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung Hari Setiyono, Jakarta, Kamis, (2/7) malam.

"Saksi-saksi yang diperiksa atau diminta keterangannya yaitu, Direktur PT Ciptadana Asset Management (PT CAM) Tenno Tinodo, Direktur Utama PT CAM Rianty Komarudin, Direktur PT Trimegah Securitas Indonesia (PT TSI) David Agus, Direktur PT TSI Syafrianda Armand Saleh, dan Catherine selaku nominee," tambah Hari.

Dalam kasus tindak pidana korupsi pengelolaan keuangan dan dana investasi PT Asuransi Jiwasraya, Kejaksaan Agung telah menetapkan satu tersangka baru, FH yang merupakan pejabat aktif pada lembaga Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terkait perkara tersebut. FH memiliki keterkaitan dengan pengelolaan keuangan yang dilakukan di PT Asuransi Jiwasraya.

FH dijerat dengan Pasal 2 subsidair Pasal 3 Undang-Undang 31 Tahun 1999 sebagaimana telah diubah dalam Undang-Undang 20 tahun 2001 tentang Tindak Pidana Korupsi.

Sebelum FH, Kejagung telah menetapkan enam tersangka lainnya. Mereka adalah BT yang merupakan Direktur Utama PT Hanson International, HH (Presiden Komisaris PT Trada Alam Minera), HP (mantan Direktur Keuangan PT Asuransi Jiwasraya, HR (mantan Direktur Utama PT Asuransi Jiwasraya), S (mantan Kepala Divisi Investasi dan Keuangan PT Asuransi Jiwasraya), serta JHT (Direktur PT Maxima Integra). Keenamnya telah menjalani persidangan. (R-1)

Baca Juga

MI/Adam Dwi

KPK Periksa 3 Anggota DPRD Muara Enim

👤Cahya Mulyana 🕔Senin 10 Agustus 2020, 11:36 WIB
KPK memeriksa tiga anggota DPRD Muara Enim yakni Thalib Yahya, Liono Basuki dan Dwi...
MI/Adam Dwi

KPK Periksa Satu Saksi untuk Nurhadi

👤Cahya Mulyana 🕔Senin 10 Agustus 2020, 11:09 WIB
Saksi tersebut adalah Ferdy Yuman, karyawan swasta yang keterangannya dibutuhkan...
ANTARA/Muhammad Adimaja

Pelibatan TNI Tangani Terorisme Harus Berdasarkan Undang-Undang

👤Theofilus Ifan Sucipto 🕔Senin 10 Agustus 2020, 10:44 WIB
Terorisme menjadi konsensus nasional sebagai tindak...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya