Jumat 03 Juli 2020, 03:10 WIB

Pemkab Bangkalan Siapkan Ruang Isolasi Tambahan

Mohammad Ghazi | Nusantara
Pemkab Bangkalan Siapkan Ruang Isolasi Tambahan

DOK MI
Ilustrasi

 

PEMERINTAH Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur menyiapkan GOR Sultan Abdul Kadirun (Saka) sebagai ruang isolasi bagi pasien Covid-19, baik yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan maupun terkonfirmasi positif. Penyiapan gedung olah raga sebagai tempat isolasi itu dilakukan karena ruang isoasi yang ada, sudah mulai penuh sementara jumlah kasus semakin meningkat.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bangkalan, Sudiyo, mengatakan saat ini ruang penanganan Covid-19 di wilayahnya, yakni di Gedung Balai Latihan Kerja (BLK) dan Balai Diklat sudah hampir terisi semua, sehingga perlu disiapkan tempat cadangan sebagai antisipasi perkembangan kasus.

"Saat ini di Balai Diklat sudah penuh. Di BLK hanya tersisa beberapa ruang saja. Harus kami diantisipasi," katanya, Kamis (2/7).

Ia menilai, GOR Saka layak untuk dijadikan tempat isolasi tambahan karena gedung tersebut memiliki ruang yang cukup, mudah dijangkau dalam kondisi darurat dan ada tempat untuk para paasien meningkatkan daya imun tubuhnya melalui olahraga.

Namun, jelas dia, rencana tersebut masih akan dikoordinasikan dengan pihak lain dalam Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangkalan. "Soal pastinya masih akan dibicarakan. Namun alternatif tempat yang kami pandang layak, di GOR Saka," jelasnya.

Di Bangkalan, jumlah warga yang dinyatakan positif Covid-19 hingga kini berjumlah 235 orang. Dari jumlah tersebut 33 diantaranya meninggal dunia, 77 sembuh dan sisanya masih dalam perawatan. "Jumlah itu tidak termasuk yang berstatus PDP," kata Sudiyo. (R-1)

Baca Juga

MI/Heri Susetyo

Forkopimka Serentak Blusukan Gelorakan Jatim Bermasker

👤Heri Susetyo 🕔Selasa 11 Agustus 2020, 17:38 WIB
Gerakan Jatim Bermasker merupakan perlawanan memutus rantai penularan...
Antara/Oky Lukmansyah

PMT Bersih-bersih Pantai di Tegal

👤Supardji Rasban 🕔Selasa 11 Agustus 2020, 17:35 WIB
Paser Mania Tegal organisasi di bawah Perkumpulan Pemaser Ikan Indonesia ikut andil dalam kegiatan bersih pantai yang digelar Dispotmar...
MI/Heri Susetyo

HUT ke 72, Polwan Sidoarjo Donorkan Darah

👤Heri Susetyo 🕔Selasa 11 Agustus 2020, 17:34 WIB
Kegiatan donor darah sangat dibutuhkan untuk memenuhi permintaan darah orang yang membutuhkan. Sebab jumlah pendonor darah di masa pandemi...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya