Jumat 03 Juli 2020, 02:15 WIB

Tottenham Terancam Gagal ke Pentas Eropa

Widhoroso | Sepak Bola
Tottenham Terancam Gagal ke Pentas Eropa

AFP/Michael Regan
Pemain Tottenham Hotspur Harry Kane (kiri) dan Dele Alli berjalan lesu usai kalah 1-3 dari Sheffield United, Jumat (3/7).

 

UPAYA Tottenham Hostpur untuk menembus kompetisi antarklub Eropa musim depan mendapat pukulan telak. Menghadapi tuan rumah Sheffield United di Bramall Lane, Jumat (3/7), The Lilywhites, julukan Tottenham, harus bertekuk lutut.

Harry Kane dan kolega menyerah 1-3. Kekalahan ini membuat Tottenham gagal mendongkrak posisi di klasemen sementara.

Dengan poin 45, Tottenham masih terpaku di posisi sembilan dari 32 laga yang telah dimainkan. Tottenham masih terpaut tujuh poin dari Manchester United yang berada di posisi lima, batas akhir untuk bisa menembus zona Eropa musim depan.

Sebaliknya, bagi Sheffield United tambahan tiga poin menjadikan peluang meraih tiket ke pentas Eropa musim depan terbuka lebar. Tim besutan Chris Wilder tersebut kini bertengger di posisi tujuh dengan poin 47, tertinggal lima poin dari Manchester United.

Menghadapi Tottenham yang unggul kualitas pemain, Sheffield United kalah dalam penguasaan bola. Namun, Sander Berge dan kawan-kawana mampu memaksimalkan peluang yang didapat.

Berge mencetak gol pertama kemenangan timnya di menit ke-30. Di babak kedua, Sheffield United memperbesar keunggulan menjadi 3-0 setelah Oliver Norwood dan Oliver McBurnie membuat kiper Tottenham, Hugo Lloris kembali harus memungut bola dari dalam gawang di menit ke-69 dan 84. Di menit akhir laga, Tottenham yang dibesut Jose Mourinho, baru mampu membalas melalui gol Kane. (R-1)          

 

Baca Juga

AFP

Willian Resmi Tinggalkan Chelsea

👤Rahmatul Fajri 🕔Minggu 09 Agustus 2020, 20:54 WIB
Penyerang Sayap Willian Borges resmi meninggalkan Chelsea setelah 7 tahun berseragam The Blues. Pemain asal Brasil itu bersama klub sepakat...
AFP

Lewandowski Bisa Kalahkan Messi saat Jumpa Barca

👤Ant 🕔Minggu 09 Agustus 2020, 18:45 WIB
Meski Messi terkenal karena mampu menciptakan dan mencetak gol, Lewandowski juga menunjukkan kemampuannya sebagai penyerang yang serba...
Instagram @elkanbaggott

Pemain Ipswich Bertekad Bawa Indonesia Juara Piala Asia 2020

👤Rahmatul Fajri 🕔Minggu 09 Agustus 2020, 18:30 WIB
Pemain berdarah Indonesia dan Inggris itu mengaku akan berjuang menjadi andalan di lini belakang di bawah asuhan Shin...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya