Jumat 03 Juli 2020, 04:30 WIB

Ogah Basa-basi saat Lawan Senior

MI | Olahraga
Ogah Basa-basi saat Lawan Senior

Dok. PBSI
Praveen Jordan hendak mengembalikan bola saat tampil bersama Melati Daeva Oktavianti melawan Andika Ramadiansyah/Marsheilla Gischa Islami

PEMAIN ganda campuran Adnan Maulana/Mychelle Chrystine Bandas menegaskan akan langsung panas ketika tampil di semifinal turnamen intern Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) hari ini. Strategi itu diterapkan mengingat lawan yang dihadapi ialah Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang merupakan senior mereka.

“Untuk babak semifinal, kami mau main maksimal saja, lawan kan lebih senior. Menghadapi pemain yang lebih senior itu harus bisa langsung in ke permainan dan fokusnya harus stabil sepanjang permainan,” kata Adnan, kemarin.

Adnan/Mychelle sukses masuk babak empat besar seusai mengalahkan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dalam dua gim langsung dengan skor 21-14 dan 21-17. Adapun Praveen/Melati mendapat tiket semifinal setelah menang tiga gim dari Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dengan skor 15-21, 21-19, dan 21-18.

Mengetahui siapa lawan hari ini, Praveen/Melati sudah paham harus melakukan apa. Praveen bahkan telah menduga bahwa sejak perebutan poin pertama, lawan akan langsung memberi tekanan.

“Adnan/Mychelle tipe pemain menyerang. Adnan punya tekanan yang bagus, Mychelle penempatan bolanya bagus, jadi kami harus siapkan strateginya untuk pertandingan besok (hari ini),” kata Praveen seusai menang dari Hafiz/Gloria.

Selain Adnan/Mychelle dan Praveen/Melati, yang juga lolos ke semifinal ialah Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow. Di perempat final kemarin, keduanya mampu mengatasi perlawanan Andika Ramadiansyah/Marsheilla Gischa dan menang dengan skor 19-21, 21-13, dan 21-19.

Lawan mereka hari ini ialah Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang mengalahkan Zacharia Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela dalam dua gim langsung, 21-13, 21-17, di perempat final. (Mal/PBSI/R-3)
 

 

Baca Juga

AFP/Frank Augstein

Leclerc Akui Ferrari Sulit Bersaing

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 09 Agustus 2020, 08:44 WIB
Leclerc yang finis ketiga di GP Inggris, Minggu (2/8), mengatakan fakta dirinya akan start di posisi kedelapan balapan pada Minggu (9/8)...
AFP/ David Dee Delgado/Getty Images

Da Costa Semakin Dekat dengan Gelar Formula E

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 09 Agustus 2020, 08:30 WIB
Da Costa, saat ini, mengemas total 137 poin di puncak klasemen setelah delapan balapan, diikuti Guenther dengan 69 poin, dan pembalap...
Twitter @LAClippers

George Pimpin Clippers Tekuk Trail Blazers

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 09 Agustus 2020, 07:41 WIB
Kekalahan membuat Trail Blazers (32-39) berselisih 1 1/2 gim di belakang Memphis Grizzlies untuk berebut urutan kedelapan Wilayah Barat...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya