Jumat 03 Juli 2020, 03:45 WIB

Uniqlo Luncurkan Panduan Gaya Hijab

MI | Ekonomi
Uniqlo Luncurkan Panduan Gaya Hijab

Dok. Uniqlo
Uniqlo Luncurkan Panduan Gaya Hijab

 

PERUSAHAAN fesyen asal Jepang, Uniqlo Indonesia, untuk pertama kalinya akan meluncurkan panduan gaya pakaian modest bagi para hijaber. Langkah ini menjadi menarik mengingat saat ini fesyen hijab memiliki penggemar yang cukup besar dan semakin bertumbuh di negara dengan penduduk muslim mayoritas.

Untuk kampanyenya, Uniqlo Indonesia menggandeng selebritas hijaber Ayudia Chaerani atau yang dahulu dikenal sebagai Ayudia Bing Slamet. Ayudia dikenal sebagai aktris, pengusaha, penulis buku, musikus, dan Youtuber.

Kerja sama yang dinamakan Uniqlo Modest Wear Manual Styled by Ayudia C tersebut telah diluncurkan secara virtual melalui akun Youtube Uniqlo Indonesia. Ayudia mulai menjajaki ranah fesyen setelah kelahiran anak pertamanya, khususnya untuk hijab yang sesuai dengan komitmennya untuk berhijab.

Ia menuangkan kreativitas dalam bentuk padu padan pakaian sehingga tampil feminin minimalis dan menginspirasi banyak perempuan. Uniqlo Indonesia sendiri memiliki sejumlah koleksi yang beragam yang cocok digunakan untuk kegiatan sehari-hari dengan berbagai padu padan.

“Menggunakan hijab bukan menjadi halangan untuk tetap tampil fashionable dan ada banyak item Uniqlo Indonesia yang bisa dipadupadankan untuk menampilkan kesan elegan minimalis sesuai dengan kebutuhan aktivitas perempuan sehari-hari. Semoga panduan ini menjadi inspirasi bagi para perempuan Indonesia agar lebih percaya diri dengan tampilannya sehingga lebih
produktif dalam berkarya,” ujar Ayudia melalui siaran pers beberapa waktu lalu.

Ayudia digandeng Uniqlo karena memiliki keahlian dalam styling pakaian berhijab sebagai styling director. Melalui kerja sama tersebut, Uniqlo Indonesia menciptakan 50 inspirasi gaya pakaian modest yang telah diluncurkan pada April 2020.

Panduan gaya berpakaian tersebut untuk menjawab kebutuhan hijaber Indonesia yang ingin tampil elegan dan stylish melalui produk-produk Uniqlo. “Dengan kolaborasi bersama Uniqlo Indonesia ini, kami ingin menginspirasi setiap perempuan untuk merasa nyaman dengan dirinya sendiri agar dapat terus berkarya dan bermimpi,” ujar Ayudia.

Panduan tersebut juga merupakan bentuk komitmen Uniqlo sebagai lifewear brand yang memiliki misi memperkaya kehidupan semua orang melalui pakaian. Uniqlo sendiri merupakan perusahaan yang mengedepankan lifewear busana yang berasal dari budaya Jepang yang menghargai kesederhanaan, kualitas, dan ketahanan.

Desain sederhana nan modern dengan bahan terbaik, tapi tetap dengan harga terjangkau dan mudah didapatkan. Lifewear merupakan pakaian yang terus diperbarui, memberikan kehangatan, lebih ringan, desain yang lebih baik, dan lebih nyaman bagi kehidupan masyarakat. (Dro/S-1)
 

 

Baca Juga

MI/Andry Widyanto

Aspadin: Air Bersih di Masa Pandemi Kian Dibutuhkan Dunia Usaha

👤Antara 🕔Kamis 13 Agustus 2020, 21:07 WIB
DALAM situasi ekonomi pada masa pandemi covid-19, hampir semua investasi usaha dan industri membutuhkan air...
Ist/Kementan

Potong Rantai Pasok, Pasar Mitra Tani Stabilkan Pasokan dan Harga

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 13 Agustus 2020, 20:44 WIB
Salah satu upaya yang dilakukan Kementerian Pertanian (Kementan) adalah menggerakkan Pasar Mitra Tani (PMT) dan mengoptimalkan penyerapan...
MI/Fransisco Carolio Hutama Gani

Sambut Libur Panjang Pekan Depan, KAI Tambah Perjalanan KA

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Kamis 13 Agustus 2020, 20:23 WIB
Pada Agustus 2020, KAI rata-rata mengoperasikan 53 KA Jarak Jauh per hari. Jumlah tersebut meningkat 55% dibanding Juli 2020 yaitu...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya