Kamis 02 Juli 2020, 20:02 WIB

Zacky Anwar Ditunjuk jadi Plt Ketua Umum PB PASI

Akmal Fauzi | Olahraga
Zacky Anwar Ditunjuk jadi Plt Ketua Umum PB PASI

Antara/Asep Fathulrahman
Pelaksana Tugas Ketua Umum PBPASI Zacky Anwar Makarim

KETUA Bidang Organisasi Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) Zacky Anwar Makarim ditunjuk sebagai Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) hingga berakhirnya kepengurusan masa bakti 2016 -2020.

Dalam rapat virtual yang dipimpin Sekretaris Umum PB PASI Tigor M.Tanjung, para pimpinan Pengurus Provinsi (Pengprov) PASI memahami kebutuhan organisasi untuk memiliki ketua umum sepeninggal almarhum Bob Hasan.

Zacky Anwar Makarim yang juga purnawirawan Jenderal bintang 2 itu dianggap layak dan tepat sebagai Plt Ketua Umum PB PASI kepengurusan 2016 - 2020.

“Untuk mengantisipasi kegiatan yang bersifat eksternal seperti MOU dengan Kemenpora untuk dana pelatnas tersebut, maka dibutuhkan figur seorang ketua umum atau setidaknya Plt ketua umum," kata Tigor, Kamis (2/7).

Baca juga : New Normal, Pedoman Turnamen Tenis Dirilis

Sementara, Zacky berjanji akan meneruskan tugas ketua umum PB PASI dengan baik, hingga mengantarkan pada kongres Desember 2020 mendatang.

Mantan kepala Badan Intelijen Strategis (BAIS) TNI ini juga memaklumi tantangan yang dihadapi PASI akibat kondisi pandemi covid-19 dan minimnya anggaran, sehingga banyak program yang tidak dapat dijalankan.

"Tapi saya yakin, kita semua akan berjuang bersama membesarkan atletik Indonesia, induk dari seluruh cabang olahraga ini, salam Olahraga," kata Zacky. (OL-7)

Baca Juga

Antara/Ari Bowo

Pandemi Belum Reda, Kompetisi IBL Optimalkan Platform Digital

👤Deden Muhamad Rojani 🕔Kamis 06 Agustus 2020, 17:57 WIB
IBL masih menunggu lampu hijau hijau untuk melanjutkan sisa musim. Nantinya, kompetisi di Mahaka Square Arena pada 13-27 Oktober...
AFP/LUC CLAESSEN

Kecelakaan Tur Polandia: Fabio Jakobsen Dalam Keadaan Koma

👤Deden Muhamad Rojani 🕔Kamis 06 Agustus 2020, 15:55 WIB
Pembalap Belanda Fabio Jakobsen dalam keadaan koma di rumah sakit setelah mengalami kecelakaan di etape pertama Tour of...
Kevin C. Cox/Getty Images/AFP

Oklahoma City Thunder Membungkam LA Lakers dengan Angka Telak

👤Deden Muhamad Rojani 🕔Kamis 06 Agustus 2020, 15:32 WIB
Chris Paul mencetak angka tertinggi dalam pertandingan itu dengan 21 poin dan penyerang Italia Danilo Gallinari menambahkan 19 poin saat...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya