Kamis 02 Juli 2020, 14:14 WIB

Berantas Narkoba, Kapolri: Anggota Sekali-kali Tes Urine

Tri Subarkah | Megapolitan
Berantas Narkoba, Kapolri: Anggota Sekali-kali Tes Urine

MI/Tri Subarkah
Kapolri Jenderal Pol Idham Aziz (tengah) menghadiri acara pemusnahan sabu

 

KAPOLRI Jenderal Idham Azis mengingatkan bahaya peredaran narkotika dapat datang dari dua sisi. Selain faktor eksternal yakni masyarakat biasa, ada juga faktor internal di tubuh Polri sendiri. Menurutnya, anggota polisi dapat menjadi oknum peredaran narkotika.

"Dari luar, bisa orang luar, dari dalam bisa polisinya sendiri, kalau tidak cepat dimusnahkan, iman goyah, pegang segenggam bisa miliaran," ujar Idham di Mapolda Metro Jaya, Kamis (2/7).

Idham mengatakan hal tersebut dalam acara pemusnahan barang bukti narkotika jenis sabu sebesar 1,2 ton di Lapangan Promoter Polda Metro Jaya.

Sabu tersebut disita dari sindikat internasional Iran-Pakistan yang sebelumnya diungkap di Banten dan Sukabumi. Selain sabu, turut pula dimusnahkan 35 ribu ekstasi dan 410 kg ganja.

Baca juga: Sabu 1,2 Ton Sindikat Internasional Dimusnahkan

Menurut Idham, pengamanan barang bukti narkotika harus dilakukan dengan benar. Oleh sebab itu, ia mengaku bahwa dirinya acapkalo rewel terhadap Direktur Reserse Narkoba.

"Bener nggak itu pengamanan barang buktinya? Cek itu anggota, sekali-kali tes urine, bener nggak? Karena banyak kejadian yang begitu," tutur Idham.

Pada kesempatan yang sama, Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana mengatakan pemusnahan barang bukti tersebut merupakan bentuk komitmen pihaknya untuk menciptakan kondisi Jakarta yang bebas narkotika.

"Sejak awal kami di Polda Metro Jaya, kami mempunyai komitmen dan selalu mendekatkan ke masyarakat bahwa Jakarta Zero Narkoba," ucap Nana.(OL-5)

Baca Juga

Antara/Aprilio Akbar

Cari Tau Cara Atasi Banjir, Pansus DPRD Belajar dari Surabaya

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Jumat 23 Oktober 2020, 00:16 WIB
Sebelumnya, Pansus Banjir juga sudah ke Pekalongan dan Semarang untuk mempelajari hal yang...
MI/USMAN ISKANDAR

Pemprov DKI Tambah Pompa untuk Antisipasi Banjir

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Kamis 22 Oktober 2020, 21:26 WIB
Hal itu dipastikan dari pengajuan anggaran Dinas SDA DKI pada rancangan APBD Perubahan 2020 yang saat ini sedang dibahas oleh DPRD DKI...
Dok MI

Pemkot Depok Gelar Rapat Simulasi Suntik Vaksin Covid-19

👤Kisar Rajagukguk 🕔Kamis 22 Oktober 2020, 21:20 WIB
Menurut Dedi, sasaran warga yang akan divaksin sebanyak 60%. Hanya saja di tahap awal baru 20% saja vaksin yang akan didistribusikan ke...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya