Kamis 02 Juli 2020, 13:27 WIB

Sabu 1,2 Ton Sindikat Internasional Dimusnahkan

Tri Subarkah | Megapolitan
Sabu 1,2 Ton Sindikat Internasional Dimusnahkan

ANTARA FOTO/Didik Suhartono
Ilustrasi: Polisi menata barang bukti narkotika sebelum dimusnahkan di Polrestabes Surabaya, Jawa Timur, Kamis (18/6/2020).

 

POLDA Metro Jaya melakukan pemusnahan narkotika jenis sabu seberat 1,2 ton pada Kamis (2/7) di Langan Promoter PMJ. Barang bukti tersebut merupakan hasil sindikat jaringan internasional Iran-Pakistan yang sebelumnya telah diungkap di Banten dan Sukabumi oleh Tim Satgasus Merah Putih Bareskrim Polri.

Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana menyebut barang bukti yang dimusnahkan merupakan sitaan selama periode Mei sampai Juni 2020. Selain sabu, barang bukti lain yang turut dimusnahkan antara lain 35 ribu butir ekstasi dan 410 kg ganja.

"Kejahatan narkoba ini tergolong kejahatan luar biasa dan menjadi ancaman khususnya bagi generasi muda yang juga dapat menyerang segala sendi kehidupan berbangsa dan berenegara," kata Nana di Mapolda Metro Jaya, Kamis (2/7).

Pemusnahan barang bukti tersebut, lanjut Nana, merupakan bentuk komitmen pihaknya dalam menciptakan Jakarta Zero Narkoba. Ia berharap kegiatan tersebut dapat menyelamatkan masyarakat dari ancaman narkoba, khususnya bagi generasi muda.

Baca juga: Narkoba dan Miras Hasil Operasi Saat Pandemi Covid-19 Dimusnahkan

Kapolri Jenderal Idham Azis yang datang pada acara tersebut mengapresiasi Kabareskrim serta Kapolda Metro Jaya yang telah memberikan atensi terhadap pemberantasan narkoba. Idham menyebut kejahatan narkoba merupakan extraordinary crime.

"(Penangannya) sudah tidak bisa sendiri. Di Polri sendiri, sudah tidak bisa kita tangani secara struktur, sehingga kita bentuk Stagas Merah Putih," tutur Idham.(OL-5)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

Kantor Ditutup Seminggu, Seluruh Anggota DPRD DKI Ikut Swab Test

👤Insi Nantika Jelita 🕔Selasa 04 Agustus 2020, 09:09 WIB
Kantor DPRD DKI Jakarta ditutup hingga MInggu (9/8) untuk proses sterilisasi dan seluruh anggota DPRD DKI bakal menjalani pemeriksaan...
ANTARA/Indrianto Eko Suwarso

Dishub DKI: Belum Ada Lonjakan di Transportasi Umum saat Gage

👤Insi Nantika Jelita 🕔Selasa 04 Agustus 2020, 08:19 WIB
Pemberlakukan ganjil-genap di masa PSBB sebagai rem darurat untuk menekan pergerakan warga selama pandemi...
MI/PANCA SYURKANI

PAN Tuntut Pemprov DKI Sediakan Wifi Gratis di Kantor Pemerintah

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Selasa 04 Agustus 2020, 07:10 WIB
Hal itu untuk membantu anak-anak yang membutuhkan sambungan internet selama...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya