Kamis 02 Juli 2020, 13:05 WIB

Menteri Perdagangan Sebut Stok Bahan Pokok Aman dan Harga Stabil

Ardi Teristi Hardi | Nusantara
Menteri Perdagangan Sebut Stok Bahan Pokok Aman dan Harga Stabil

MI/Ardi Teristi Hardi
Menteri Perdagangan, Agus Suparmanto memberikan bantuan untuk penanganan Covid-19 di DIY

 

MENTERI Perdagangan, Agus Suparmanto meminta masyarakat agar tidak perlu khawatir dengan kebutuhan bahan pokok. Pemerintah pun menjamin ketersediaan bahan pokok di pasaran.

"Untuk saat ini, kebutuhan bahan pokok cukup. Harga-harga (kebutuhan pokok) juga stabil," kata Mendag di Komplek Kepatihan, Kamis (2/6), usai menyerahkan bantuan penanganan Covid-19 kepada Pemda DIY yang diterima langsung oleh Gubernur DIY Sri Sultan HB X.

Agus menyebutkan, konsumsi masyarakat saat ini masih ada penurunan. Penyebab penurunan bukan karena stok di pasaran yang menipis, melainkan masyarakat masih ada yang khawatir untuk membeli kebutuhan pokok di pasar karena pandemi Covid-19.

Kementerian Perdagangan terus pendorong beroperasinya pasar rakyat dengan mengedepankan protokol kesehatan. Pengelolaan pasar pedagang dan pembeli harus disiplin dalam mentaati pengimplementasian protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.

"Pasar harus terus dibuka dan beroperasi. Pedagang pasar harus tetap berdagang, petani tetap menyalurkan hasil panennya ke pasar, dan masyarakat tetap bisa memperoleh kebutuhan bahan pokok untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari," kata dia.

baca juga: Pandemi Covid-19, Panen Pangan Riau Capai 131 Ribu Ton

Saat ini Pemerintah ingin menggerakkan aktivitas perekonomian secepat-cepatnya melalui program pemulihan ekonomi nasional. Implementasi program tersebut tetap memprioritaskan keselamatan dan kesehatan masyarakat. (OL-3)

Baca Juga

ANTARA

Riau Segera Terbitkan Perda Penegakan Hukum Protokol Covid-19

👤Rudi Kurniawansyah 🕔Jumat 07 Agustus 2020, 01:53 WIB
Rencana untuk mengeluarkan Perda penegakan hukum protokol kesehatan di Riau telah disetujui oleh DPRD. Dalam waku dekat aturan ini akan...
ANTARA

Jatim Uji Coba KBM Tatap Muka Pada 18 Agustus

👤Faishol Taselan 🕔Jumat 07 Agustus 2020, 01:21 WIB
Ada sejumlah syarat yang harus dipenuhi untuk melangsungkan pembelajaran tatap muka. Diantaranya harus mendapat persetujuan dari gugus...
ANTARA/Umarul Faruq

Jatim Masukkan Sanksi Pelanggar Protokol Kesehatan Dalam Perda

👤Faishol Taselan 🕔Jumat 07 Agustus 2020, 01:06 WIB
Perubahan Perda tersebut akan menjadi payung hukum bagi peraturan bupati dan wali kota dalam rangka penyelenggaraan ketentraman dan...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya