Kamis 02 Juli 2020, 10:20 WIB

Sesalkan Anies Beri Izin Reklamasi Ancol, PDIP: Bikin Polemik

Insi Nantika Jelita | Megapolitan
Sesalkan Anies Beri Izin Reklamasi Ancol, PDIP: Bikin Polemik

MI/Ramdani
Pengunjung sedang menikmati pantai Ancol

 

Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDI Perjuangan Gilbert Simanjutkan menyesalkan keputusan Gubernur Anies Baswedan yang mengizinkan reklamasi Ancol Timur dan Dunia Fantasi (Dufan).

"Sangat disayangkan. Sudah berkali-kali timbul polemik soal reklamasi. Kini muncul lagi polemik yang diselesaikan dengan kekuasaan, bukan dengan peraturan," kata Gilbert dalam keterangan resminya, Kamis (2/7).

Ada berbagai pihak juga mengecam keputusan Anies Baswedan untuk memperluas kawasan Dunia Fantasi seluas 35 hektare dan Taman Impian Ancol Timur seluas 120 hektare dengan menerbitkan Kepgub No. 237 Tahun 2020 tentang izin pelaksanaan perluasan kawasan Ancol. Relawan Jaringan Warga (Jawara) Anies-Sandi ialah satu dari beberapa pihak yang memprotes reklamasi Ancol.

Baca juga: Pesepeda Keluar Jalur Bisa Kena Denda

"Membaca polemik yang terjadi selama, sangat disayangkan kalau aturan soal ini menjadi prioritas (bagi Anies)," sambungnya.

Menurut Gilbert, saat ini pihaknya masih menelusuri soal peraturan reklamasi di lahan 17 pulau.

PT Pembangunan Jaya Ancol menyebut perluasan kawasan itu akan mencakup pulau K dan L. Padahal, kata Gilbert, yang menjadi milik PT Pembangunan Jaya Ancol adalah pulau J dan K.

"Kemarin paparan mereka adalah pulau K dan L. Saya masih mendalaminya. Ketidakjelasan akan membuka celah bermain. Kita tahu masalah reklamasi dan jual beli pulau adalah bancakan yang sangat gemuk," pungkas Gilbert. (OL-14)

 

Baca Juga

MI/FRANSISCO CAROLIO HUTAMA GANI

Hari Ini, Jakarta Laporkan 598 Kasus Covid-19 Baru

👤Tri Subarkah 🕔Sabtu 15 Agustus 2020, 21:05 WIB
"Dengan tingkat kesembuhan 65,3%, dan 991 orang meninggal dunia dengan tingkat kematian 3,4%, sedangkan tingkat kematian Indonesia...
MI/ANDRI WIDIYANTO

Trans-Jakarta Kembali Buka Empat Koridor Non BRT

👤Tri Subarkah 🕔Sabtu 15 Agustus 2020, 20:35 WIB
Keempat rute tersebut adalah Rute 7A (Kampung Rambutan - Lebak Bulus), Rute 9D (Pasar Minggu - Tanah Abang), Rute D21 (Universitas...
MI/ANDRI WIDIYANTO

Pintu Akses Tunggal Stasiun Tanah Abang kini Berlaku Setiap Hari

👤Tri Subarkah 🕔Sabtu 15 Agustus 2020, 20:19 WIB
"Untuk memaksimalkan upaya jaga jarak ini, PT KCI juga memberlakukan pintu akses tunggal ini mulai pukul 14.00 pada hari...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya