Kamis 02 Juli 2020, 09:32 WIB

Swab Negatif, Pasien Dipulangkan Bertambah

Alex P Taum | Nusantara
Swab Negatif, Pasien Dipulangkan Bertambah

MI/ANDRI WIDIYANTO
Petugas kesehatan melakukan swab test covid-19 kepada pedagang.

 

SATGAS Covid-19 Kabupaten Nagakeo, Nusa Tenggara Timur memulangkan dua pasien reaktif rapid test covid-19 setelah menjalani karantina di Puskesmas Dangan, dan hasil pemeriksaan swab dinyatakan negatif. Sedangkan satu pasien lainnya masih dikarantina karena kontak erat dengan pasien nomor 3 yang dinyatakan positif covid-19. Pasien tersebut kini masih menunggu hasil evaluasi swab kedua.

"Keduanya adalah tenaga kerja gardu induk PLN di Penginanga asal Surabaya Jatim. Dalam satu sampai dua hari ke depan akan dilakukan pengambilan swab  terhadap keduanya," ujar juru bicara tim gugus Covid-19, Silvester Teda Sada, Kamis (2/7).

Satgas Covid-19 setempat juga, memulangkan 3 orang OTG asal  Nangaroro setelah hasil swab dinyarakan negatif untuk kedua kalinya. Meskipun negatif, mereka tetap harus menjalani masa karantina selama 14 hari ke depan. Bila ada keluhan sakit harus segera ke puskesmas terdekat.

baca juga: Pasien Sembuh Dapat Insentif Rp1 Juta dan Sembako

"Kabar gembira hari ini, mendorong kita semua untuk terus akrab dengan situasi new normal"covid-19. Taati protokol kesehatan. Wajib masker,  cuci tangan dan jaga jarak aman," sambungnya. (OL-3)
 

Baca Juga

Ilustrasi

10 Napi Tahanan Kejari Denpasar Positif Covid-19

👤Arnoldus Dhae 🕔Sabtu 15 Agustus 2020, 21:05 WIB
Eka Widanta juga mengatakan, selama masa pandemi dengan persidangan sistim online diakui sedikit mengalami perubahan bagi tahanan jaksa...
MI/Kristiadi

Dua Anggota DPRD Positif Korona, Gedung DPRD Garut Tutup 14 Hari

👤Kristiadi 🕔Sabtu 15 Agustus 2020, 20:54 WIB
Namun, untuk sekarang ini pelayanan di Gedung DPRD telah ditutup sementara selama 14 hari ke...
DOK MI

1,29 Juta Pekerja di Jatim Didaftarkan Dapat Bantuan Rp600 Ribu

👤Heri Susetyo 🕔Sabtu 15 Agustus 2020, 20:46 WIB
Pekerja yang mendapatkan bantuan pemerintah ini harus memenuhi beberapa persyaratan. Mereka yang menerima bantuan adalah pekerja formal...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya