Kamis 02 Juli 2020, 02:55 WIB

Kompetisi NBA Terancam

MI | Olahraga
Kompetisi NBA Terancam

AFP
Basket NBA

KOMPETISI basket NBA musim ini yang akan dilanjutkan di Disney World Orlando, Florida, pada 30 Juli, bisa saja dibatalkan jika kasus covid-19 di lingkungan pemain terus meluas.

Bahkan, Florida yang menjadi tuan rumah kompetisi musim ini masuk zona merah covid-19 karena kasus positif yang naik drastis setiap hari.

“Satu hal yang kami pelajari, virus ini tak bisa diprediksi. Kami bekerja sama mengamati perkembangan data (covid-19) tiap hari. Jika ada sesuatu yang harus kami ubah, di luar apa yang telah kami terapkan, kami tentu akan meralatnya. Kami juga melakukan tes setiap hari,” kata Komisioner NBA Adam Silver.
 
Adam mengatakan, penghentian kompetisi akan menjadi opsi terakhir yang dipilih jika kondisi dianggap genting. Silver saat ini memilih untuk fokus mempersiapkan  kompetisi yang telah tertunda sejak 11 Maret 2020 karena pandemi covid-19. NBA bekerja sama dengan para ahli medis soal protokol kesehatan.

NBA meningkatkan kewaspadaannya terhadap peningkatan kasus tersebut. Namun, menurut Silver, hal yang tidak diharapkan bisa dicegah karena 22 tim yang bertanding akan dipusatkan di kawasan kampus ESPN Wide World of Sports Complex. (Skysports/Mal/R-2)
 

Baca Juga

AFP

Ajang Olahraga Tanpa Penonton Opsi Terbaik Saat Ini

👤Antara 🕔Kamis 06 Agustus 2020, 02:11 WIB
Sejumlah ajang olahraga besar, seperti Olimpiade Tokyo dan Euro 2020 sudah diundur hingga tahun depan. Sementara Liga Champions dan...
AFP

Mundur dari AS Terbuka, Nadal Bersiap Tampil di Roland Garros

👤Antara 🕔Kamis 06 Agustus 2020, 01:15 WIB
Prancis Terbuka 2020 telah mengalami penundaan yang semula digelar pada 24 Mei-7 Juni terpaksa diundur ke 20 September-4 Oktober karena...
AFP

Nadal Absen di Grand Slam AS Terbuka

👤MI 🕔Kamis 06 Agustus 2020, 00:55 WIB
PETENIS nomor dua dunia Rafael Nadal, kemarin, memastikan tidak akan mempertahankan gelar ajang bergengsi turnamen...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya