Rabu 01 Juli 2020, 19:10 WIB

Lamborghini bakal Meluncur di Atas Air

Galih agus Saputra | Weekend
Lamborghini bakal Meluncur di Atas Air

Dibyangshu SARKAR / AFP
Logo Lamborghini

KESAN ramping, cepat, dan mewah barang kali sudah menjadi citra yang melekat pada kendaraan bermotor satu ini. Lamborghini memang sudah dikenal sebagai salah satu pabrikan mobil super terkemuka di kelasnya. Namun, apa jadinya bila pabrikan tersebut juga melesat di atas air?

Kabar terbaru, perusahaan asal Italia tersebut tengah menjalin kerja sama senilai $3,4 juta (Rp48,9 miliar) dengan Italian Sea Group. Dalam proyek itu mereka hendak membuat kapal pesiar.

Seperti dilandir situs resmi mereka, kapal tersebut bernama Tecnomar 63. Angka 63 mengacu pada tahun berdirinya perusahaan Lamborhini, pada 1963. Kapal pesiar tipe ultra-ringan tersebut rencananya dibuat dengan serat karbon, Adapun dapur pacunya didukung dua mesin V12. Tiap mesin dapat menghasilkan tenaga hingga 2.000 hp.

Ketua dan CEO Automobili Lamborghini, Stefano Domenicali mengatakan bahwa Tecnomar 63 merupakan simbol penting dari sebuah kemitraan. Kerja sama dua perusahaan tersebut menjadi esensi dari gaya dan keahlian masing-masing untuk ditransfer ke dunia luar

"Jika saya harus membayangkan Lamborghini di atas air, ini akan menjadi visi saya. Saya senang merayakan kolaborasi yang sukses ini," tuturnya, seperti dilansir LadBible.

CEO The Italian Sea Group, Giovanni Costantino menambahkan nantinya seseorang yang berhasil memilik kapal tersebut tidak hanya akan memperoleh armada mewah. Lebih dari itu, Tecnomar adalah kapal cepat dan ia adalah Lamborghini.

"Saya bangga bahwa kami telah memilih untuk membuat proyek yang inovatif dan menantang ini dengan Automobili Lamborghini. Kami mengintegrasikan peforma, teknologi, kualitas, dan desain tingkat tinggi," imbunya.

Tecnomar 63 nantinya hanya akan diproduksi 63 unit. Unit pertamanya akan mulai tersedia di pasaran tahun depan. Siapa berminat? (M-4)

 

Baca Juga

Dok Nona

Brand Lokal Nona Berkonsep Loose Wear, Lahir dari Engineer

👤Retno Hemawati 🕔Jumat 14 Agustus 2020, 23:55 WIB
Untuk setiap detail cutting design koleksi pakaiannya sangat diperhatikan karena berasal dari tangan wanita seorang mantan...
AFP

Netflix Buka Lebar Produksi Konten Lokal

👤Antara 🕔Jumat 14 Agustus 2020, 21:27 WIB
Netflix selalu menerima segala masukan mengenai tayangan yang ingin dilihat masyarakat Indonesia, termasuk tayangan original bermuatan...
Dok Netflix

Bioskop Diyakini Tetap Tak Tergantikan

👤Fathurrozak 🕔Jumat 14 Agustus 2020, 19:55 WIB
Setelah pandemi, keberadaan bioskop akan berdampingan dengan VoD...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya