Rabu 01 Juli 2020, 16:24 WIB

Sah, Anies Perpanjang PSBB Transisi 14 Hari

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Sah, Anies Perpanjang PSBB Transisi 14 Hari

ANTARA FOTO/Arif firmansyah
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kedua kiri) bersama Wali Kota Bogor Bima Arya (kanan) meninjau stasiun KRL Bogor

 

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan resmi memperpanjang PSBB Transisi Fase 1 selama 14 hari. Perpanjangan PSBB Transisi akan belaku sejak 3 Juli hingga 16 Juli. Hal ini disampaikannya dalam konferensi pers yang disiarkan melalui akun YouTube resmi Pemprov DKI Jakarta hari ini, Rabu (1/7).

"Kesimpulan tadi, PSBB transisi yang itu artinya semua kegiatan berlangsung masih dengan kapasitas 50% akan diteruskan 14 hari ke depan. Kita evaluasi lagi sesudah kita dapatkan perkembangan terbaru untuk bisa berkegiatan," kata Anies, Rabu (1/7).

Dari hasil evaluasi yang dibahas bersama Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 DKI Jakarta yang dihadiri Kapolda Metro Jaya Nana Sudjana hingga Pangdam Jaya Eko Margiyono, Anies menuturkan penyebab PSBB Transisi Fase 1 diperpanjang selama 14 hari ialah masih ada tiga langkah protokol kesehatan yang harus ditingkatkan yakni menggunakan masker, mencuci tangan, hingga menjaga jarak.

Baca juga: Lusa, Anies Bakal Umumkan Hasil PSBB Transisi

Namun, secara umum situasi insident rate (Ir) Jakarta terkendali. Dalam konferensi pers tersebut, pihaknya memperlihatkan peta zona penyebaran covid-19 dan diperlihatkan umumnya wilayah di Jakarta telah bergerak ke zona hijau.

"Hanya satu kelurahan yang Ir-nya masih tinggi," ungkapnya.

Sementara itu, secara skor dari indikator pantau pandemi yang disusun oleh Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Indonesia, rata-rata Jakarta mendapat skor 71 dengan rincian untuk epidemiologi mendapat skor 78, kesehatan masyarakat 54 dan fasilitas kesehatan skornya 83.

"Skor faskes menurun karena ada tenaga medis yang terpapar sehingga fasilitas kesehatan ditutup. Begitu dibuka lagi insya Allah kita kembali ke skor 100," tukasnya.(OL-5)

Baca Juga

ANTARA

Polri Siapkan Rekayasa Lalu Lintas Saat Libur Panjang

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Minggu 25 Oktober 2020, 16:29 WIB
Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri akan menyiapkan rekayasa lalu lintas mengantisipasi kepadatan kendaraan selama puncak arus mudik libur...
DOK MI

Pemkab Bakasi Fokus Tangani Stunting

👤Widhoroso 🕔Minggu 25 Oktober 2020, 16:10 WIB
Kabupaten Bekasi telah ditetapkan sebagai lokus pencegahan dan penurunan stunting terintregrasi tahun 2020 bersama 260 kabupaten dan kota...
ANTARA

Jelang Libur Panjang, Calon Penumpang KAJJ Meningkat

👤Hilda Julaika 🕔Minggu 25 Oktober 2020, 16:00 WIB
Bertambahnya calon penumpang KA jelang libur panjang juga berdampak pada padatnya antrian rapid tes di...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya