Rabu 01 Juli 2020, 16:15 WIB

Beredar Hoax Ajakan Tarik Dana di Bank, OJK : Jangan Percaya

Hilda Julaika | Ekonomi
Beredar Hoax Ajakan Tarik Dana di Bank,    OJK : Jangan Percaya

Antara/Sigid Kurniawan
Tumpukan uang tunai di cash center bank.

 

OTORITAS Jasa Keuangan (OJK) meminta masyarakat tidak mempercayai informasi hoax yang beredar di sosial media yang  mengajak untuk melakukan penarikan dana di perbankan. 

Deputi Komisioner Humas dan Logistik Anto Prabowo, menyampaikan informasi yang beredar tersebut adalah informasi hoax dan tidak benar.

“Informasi soal ajakan penarikan dana di bank itu hoax dan tidak benar,” ujar Anto melalui keterangan resminya, Rabu (1/7).

Masyarakat diimbau untuk tidak khawatir lantaran berdasarkan data OJK Mei 2020, tingkat permodalan dan likuiditas perbankan masih dalam kondisi yang aman. Dengan rasio kecukupan permodalan (CAR) perbankan sebesar 22,16% , jauh di atas ketentuan yang berlaku.

Sementara itu. hingga 17 Juni, rasio alat likuid/ non-core deposit dan alat likuid/DPK terpantau pada level 123,2% dan 26,2% jauh di atas threshold masing-masing sebesar 50% dan 10%.

“OJK telah melaporkan informasi hoax ini kepada pihak Bareskrim Polri dan Badan Intelijen Negara (BIN) untuk diusut dan ditindak sesuai ketentuan karena telah menimbulkan keresahan di masyarakat,” imbuhnya.

Masyarakat diimbau untuk senantiasa memastikan informasi tentang keuangan yang diterima adalah informasi yang benar dan valid dengan menghubungi Kontak OJK di nomor 157 atau layanan Whatsapp resmi 081157157157. (E-1)

Baca Juga

Ant/Iggoy el Fitra (Str)

Ini Pentingnya Big Data dalam Penyaluran Subsidi Rumah

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 13 Juli 2020, 21:40 WIB
Big data hunian saat ini diaplikasikan melalui Sistem Informasi KPR Subsidi Perumahan (Sikasep) dan Sistem Informasi Kumpulan Pengembang...
Ilustrasi

Sosialisasi Insentif Pajak UMKM Perlu Diperluas

👤M. Ilham Ramadhan Avisena 🕔Senin 13 Juli 2020, 21:37 WIB
Dia menambahkan, Direktorat Jenderal Pajak Kementerian keuangan sebagai aktor utama dalam pemberian insentif pajak tidak bisa bergerak...
Dok Viercorp

Geliat Ekspansi Proyek Pariwisata di NTT

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 13 Juli 2020, 21:30 WIB
Viercorp menargetkan proyek pariwisata kelas atas Amanama Resort di Adonara, Nusa Tenggara Timur (NTT) mulai beroperasi pada Januari...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya