Rabu 01 Juli 2020, 15:31 WIB

KAI Sumbar Batalkan Perjalanan KA hingga 31 Juli

Yose Hendra | Nusantara
KAI Sumbar Batalkan Perjalanan KA hingga 31 Juli

Antara
Petugas loket menggunakan APD menunjukan brosur untuk memesan dan refund tiket kereta api di Stasiun Simpang Haru, Padang, Sumatera Barat.

 

PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divre II Sumbar memperpanjang masa pembatalan perjalanan kereta api di wilayah Divre II Sumbar hingga 31 Juli 2020.

Kepala Humasda PT. KAI Divre II Sumbar, M. Reza Fahlepi mengatakan, perpanjangan pembatalan perjalanan kereta api tersebut dengan mempertimbangkan situasi tingkat penyebaran Covid-19 di Sumbar.

"Perpanjangan ini mulai berlaku 1 Juli hingga 31 Juli 2020 mendatang," ungkap M Reza, Rabu (1/7).

Saat ini PT KAI sudah menyiapkan pelayanan dalam kondisi new normal. "Apabila kereta api akan dioperasikan kembali, maka protokol pemutusan rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Divre II akan tetap berjalan," tutur M Reza.

Lebih lanjut dikatakan semua perjalanan kereta api penumpang di wilayah Divre II Sumbar telah dihentikan operasionalnya.

Di antaranya KA Minangkabau Ekspres relasi Padang- BIM (PP), KA Lembah Anai relasi Kayutanam-BIM (PP) dan KA Sibinuang relasi Padang-Naras (PP).

"Kami mengucapkan permohonan maaf bagi para penumpang yang perjalanannya tertunda akibat pembatalan ini. Hal ini bertujuan untuk memutus penyebaran Covid-19," ucapnya. (OL-13)

Baca Juga: KAI Cirebon Hanya Jalankan Dua Rangkaian

Baca Juga

Antara

Per Hari, Rerata 125 Orang Positif Korona di Sumut

👤Yoseph Pencawan 🕔Jumat 10 Juli 2020, 22:49 WIB
Lonjakan kasus positif dalam tiga hari terakhir sangat tidak sebanding dengan jumlah pasien sembuh yang hanya rata-rata 11 orang setiap...
MI/Gabriel Langga

Biaya Rapid Test di Manggarai Barat Mahal

👤John Lewar 🕔Jumat 10 Juli 2020, 21:30 WIB
Para pelajar dan masyarakat umum di Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Nusa Tenggara Timur (NTT) mengeluhkan mahalnya biaya rapid test yang...
MI/Dwi Apriani

Ratusan Nelayan Muba Diverifikasi Kemen ESDM Konversi BBM ke BBG

👤Dwi Apriani 🕔Jumat 10 Juli 2020, 20:15 WIB
Verifikasi itu bagian dari program konversi Bahan Bakar Minyak (BBM) ke Bahan Bakar Gas...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya