Rabu 01 Juli 2020, 15:25 WIB

Anies Bakal Bangun Dufan Hotel hingga Ocean Fantasy

Insi Nantika Jelita | Megapolitan
Anies Bakal Bangun Dufan Hotel hingga Ocean Fantasy

MI/Ramdani
Pengunjung menikmati menikati Pantai Ancol, Jakarta, Sabtu (20/6/2020). Setelah ditutup selama dua bulan akibat pandemi covid-19

 

KETUA Komisi B DPRD DKI Jakarta Abdul Aziz mengungkapkan PT. Pembangunan Jaya Ancol berencana membangun Dufan Hotel, Pedestrian Bundaran Timur, Ancol Residence hingga Ocean Fantasy dengan total anggaran sebesar Rp4,5 triliun.

"Iya benar rencananya seperti itu," ungkap Aziz kepada Media Indonesia, Jakarta, Rabu (1/7).

Namun, program tersebut yang direncanakan dimulai tahun ini harus bergeser ke 2021-2023 akibat pandemi covid-19.

DPRD meminta PT. Pembangunan Jaya Ancol untuk melampirkan laporan keuangan 2019 hasil audit serta paparan perencanaan atau road map hingga 10 tahun mendatang.

"Saya belum melihat adanya roadmap, padahal roadmap itu yang menjadi acuan untuk pembangunan, itu yang kita harapkan. Dalam hal laporan keuangan, kita harap ini diserahkan juga kepada kami (Komisi B) sebagai anggota dewan, sehingga lebih mudah mengontrolnya di lapangan,” jelas anggota DPRD Fraksi PKS itu.

Baca juga: DPRD Bongkar Konsep Reklamasi Ancol yang Diizinkan Anies

Saat dikonfirmasi, Corporate Secretary PT. Pembangunan Jaya Ancol, Tbk Agung Praptono membenarkan adanya pembangunan Ocean Fantasy hingga Dufan Hotel. Namun tidak dibuat dalam jangka waktu dekat.

Saat ini, pihaknya fokus dalam membangun program jangka pendek seperti penataan area pantai. Penataan kawasan tersebut bertemakan stone-sand-forest.

"Untuk strategi menengah panjang seperti pembangunan Ocean Fantasy tentu akan kita detailkan lagi, karena masih dalam masa pandemi. Makanya kita konsentrasi dengan project jangka pendek dulu. Ocean Fantasy sendiri adalah theme park atau next Dufan ya," tutur Agung.(OL-5)

Baca Juga

MI/Ramdani

Pendukung Anies Tolak Isu Agama Dibalik Penolakan Reklamasi Ancol

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Selasa 07 Juli 2020, 15:45 WIB
Jawara) Sanny Irsan meminta agar pihak-pihak yang mendukung Gubernur Anies Baswedan tak menutup mata terhadap isu lingkungan dan...
Antara/Muhammad Adimaja

Pemerintah Evalusi Opsi Penghapusan SIKM

👤Hilda Julaika 🕔Selasa 07 Juli 2020, 15:38 WIB
Kementerian Perhubungan berpendapat sudah saatnya menggulirkan relaksasi di sektor transportasi umum. Apalagi penerapan SIKM dinilai belum...
ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

Penerbitan Izin Reklamasi Ancol Dinilai Cacat Hukum

👤Selamat Saragih 🕔Selasa 07 Juli 2020, 15:33 WIB
Kepgub No 237/2020 tentang reklamasi Ancol dan Dufan haruslah didasarkan Peraturan Daerah tentang Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) dan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya