Rabu 01 Juli 2020, 14:55 WIB

Bayar Tagihan Listrik Rp20 juta Dapat Cashback Rp1 juta

Cikwan Suwandi | Ekonomi
Bayar Tagihan Listrik Rp20 juta Dapat Cashback Rp1 juta

MI/Adi Maulana Ibrahim
Petugas memeriksa meteran listrik di Rusunawa Benhil II, Jalan Penjernihan, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

 

MELONJAKNYA tagihan rekening listrik menjadi keluhan pengguna listrik rumahan dan juga industri di Indonesia di saat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) akibat pandemi covid-19. Padahal PT PLN (Persero) belum melakukan kenaikan tarif listrik dan harga per kWh tetap atau tidak mengalami kenaikkan disaat pandemi Covid-19, hal ini tentu akan memberatkan masyarakat.

Di Kabupaten Karawang, Jawa Barat misalnya, sekitar 480 kalangan industri cukup terpukul karena tetap harus membayar tagihan listrik yang tinggi. Padahal pemakaian listrik mereka turun karena pembatasan produksi selama wabah corona.

Melihat kondisi seperti di atas, hotelmurah.com ingin membantu meringankan tagihan listrik dengan memberikan diskon dan cashback Rp1 juta (diskon langsung Rp500 ribu dan cashback Rp500 ribu). “Jadi jika tagihan pengguna Rp 20 juta, maka yang dibayar cukup Rp 19,5 juta dan ditambah lagi dengan cashback Rp 500 ribu,” kata R. Ari Sudradjat CEO HotelMurah.com, di Karawang, Rabu (1/7)

Diakui Ari, cara bayarnya pun sangat mudah, cukup masukan ID pelanggan listrik, lihat tagihan lalu saat akan membayar cukup memasukkan kode promo melalui aplikasi ataupun situs hotelmurah.com.

Ari menambahkan, sebenarnya sebelum mengadakan promo ini, hotelmurah.com bersama Telkomsel juga melakukan promo gratis biaya administrasi untuk pembayaran listrik. Dan ini berlaku untuk pembelian token listrik dan pasca bayar periode 1 April-1 Juli 2020. Dimana pelanggan Telkomsel dapat menukarkan telkomsel poin untuk mendapatkan kode voucher yg bisa digunakan untuk gratis biaya admin transaksi listrik.   

"Jadi promo diskon dan cashback untuk pembayaran listrik diatas 20 juta ini melupakan pelengkap dari promo yg kami buat sebelumnya,” tutur Ari.

Alasan mengembangkan program ini menurut Ari, untuk membantu pelanggan listrik yang mengalami kenaikan tagihan listrik akibat virus corona. Karena saat ini dengan diberlakunan PSBB, banyak pelanggan yang beraktifitas di rumah saja, sehingga tagihan listriknya pun membengkak.

Selain cashback dan diskon, benefit yang utama adalah melakukan pembayaran dilakukan secara online, jadi lebih aman, tidak perlu antri dan bisa dilakukan kapan saja. “ Untuk progam casback dan diskon ini periodenya dari 15 Juni – 1 Sptember 2020,” kata Ari.

Hotelmurah .com beroperasi sejak akhir tahun 2017. Target market yang dibidik  adalah segmen anak muda yang suka traveling. Selain hotel, karena banyak permintaan dari konsumen, hotelmurah.com juga menyediakan layanan tiket pesawat terbang, tiket kereta api, pulsa, paket data, dan juga pembayaran listrik.

Meskipun saat ini,  industri pariwisata merupakan salah satu sektor yang terkena dampak corona, menurut Ari salah satu strategi yg dilakukan untuk melewati pandemic corona ini dengan melakukan penjualan voucher hotel yg bisa di beli sekarang, dengan harga yg sangat murah, namun bisa di gunakan untuk menginap kapan saja sampai tahun depan. Misalnya hotel yg biasanya tarifnya 700 rb dijual hanya 400 ribu dan bisa dipakai nya bebas kapan saja misalnya saat corona sudah selesai, jadi konsumen mendapatkan banyak benefit harga murah dan bisa santuy kapan saja mau dipakainya. (OL-13)

Baca Juga: PLN tidak Sosialisasi Penghitungan Tarif Listrik saat PSBB

Baca Juga

Antara/Aditya Pradana Putra

Sanksi Pidana dan Perdata di Perpres Prakerja tak Berlaku Surut

👤M. Ilham Ramadhan Avisena 🕔Senin 13 Juli 2020, 20:31 WIB
Dalam aturan baru itu diatur mengenai pengenaan sanksi kepada peserta yang tidak memenuhi ketentuan. Namun aturan yang menyangkut hal...
ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/POOL

Jokowi Beri Bantuan Modal Usaha untuk 60 Pengusaha Mikro

👤Andhika prasetyo 🕔Senin 13 Juli 2020, 20:14 WIB
Modal bantuan kerja sebesar Rp2,4 juta kepada 60 pelaku usaha...
Medcom.id

Per Juni, 105 Fintech Tak Resmi Tawarkan Pinjaman Lewat SMS

👤Hilda Julaika 🕔Senin 13 Juli 2020, 20:03 WIB
"Fintech lending ilegal rata-rata masih menggunakan modus lama, yakni menawarkan kemudahan pinjaman melalui aplikasi atau media...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya