Rabu 01 Juli 2020, 15:25 WIB

Honor Bulanan Atlet PON Babel Disetop

Rendy Ferdiansyah | Olahraga
Honor Bulanan Atlet PON Babel Disetop

Antara
Pebulu tangkis Surya Athala Naufal melakukan latihan di rumahnya di Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

IMBAS corona virus diseas (covid-19) bonus atau uang bulanan bagi para atlet Provinsi Bangka Belitung (Babel) yang akan berlaga pada Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua untuk sementara dihentikan.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bangka Belitung (Babel) Suharto, membenarkan uang bulanan untuk para atlet yang berlaga di PON Papua tahun ini dihentikan.

"Biasanya setiap bulan, atlet PON kita selalu mendapatkan uang saku, dengan besaran bervariasi. Namun sejak Mei lalu dihentikan," kata Suharto, di GOR Sahabudin Pangkalpinang, Rabu (1/7).

Alasannya, kata dia, lantaran dana untuk atlet PON sebesar Rp15 miliar yang sudah dianggarkan tersebut direlokasi untuk kepentingan penanganan Covid-19.

"Untuk PON Papua anggaran kita Rp15 miliar, tapi karena direlokasi untuk penanganan covid-19 tersisa hanya Rp2,5 miliar," dalihnya.

Kendati demikian, pihaknya tetap meminta para atlet yang akan bertarung untuk tetap semangat, sebab tahun depan dijadnjikan honor bulanan para atlet akan dianggarkan kembali. "Tahun depan untuk uang saku ini, akan kita anggarkan kembali," ungkap dia.

Saat ini, jelas dia, para atlet yang akan bertarung di PON Papua sudah mulai kembali berlatih dengan disiplin penerapan protokol kesehatan covid. "Kalau untuk cabor menembak, sudah ada beberapa kejuaraan dengan cara virtual dilaksanakan," tandasnya.(OL-13)

Baca Juga

Mark Thompson / POOL / AFP

Bottas dan Leclerc Bela Diri Setelah Ketahuan Pulang ke Monako

👤Antara 🕔Jumat 10 Juli 2020, 06:13 WIB
Bottas mengatakan di sesi jumpa pers virtual jelang Grand Prix Styria, Kamis (9/7), jika dia telah mendapatkan izin untuk pergi bersama...
 Bryn Lennon / POOL / AFP

Vettel Tidak Menolak Jika Ditawari Kembali ke Red Bull

👤Antara 🕔Jumat 10 Juli 2020, 05:57 WIB
Vettel tak lagi diperlukan oleh Ferrari setelah akhir musim ini dan akan digantikan oleh Carlos Sainz yang ditarik dari tim McLaren. Ia...
 Stacy Revere / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / AFP

Jika Kasus Atlet Positif Covid-19 Terus Meningkat, NBA Bisa Batal

👤Deden Muhamad Rojani 🕔Jumat 10 Juli 2020, 05:36 WIB
Rencana kelanjutan NBA musim 2019-2020 bisa batal, jika temuan kasus positif Covid-19 di antara para pemain terus bertambah secara...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya