Rabu 01 Juli 2020, 12:41 WIB

HUT ke-74 Bhayangkara, Kapolri Siap Jalankan Amanat Presiden

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Politik dan Hukum
HUT ke-74 Bhayangkara, Kapolri Siap Jalankan Amanat Presiden

ANTARA
Presiden Joko Widodo (kedua kanan) didampingi Kapolri Jenderal Pol Idham Aziz (kedua kiri) tiba dalam Peringatan Ke-74 Hari Bhayangkara.

 

KAPOLRI Jenderal Idham Azis menyatakan siap menjalankan harapan besar yang diungkapkan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di Hari Bhayangkara ke-74 pada 1 juli 2020.

Idham mengatakan jajarannya siap bersinergi dan bekerja sama dengan TNI dan stake holder lainnya untuk memberikan pengabdian yang terbaik bagi masyarakat.

Baca juga: Ini Pesan Jokowi kepada 6 Kapolres di HUT ke-74 Bhayangkara

“Polri tidak bisa berdiri sendiri, ia tidak berada di ruang yang hampa. Maka, kami harus bersama-sama dengan masyarakat juga untuk memberikan pengabdian yang terbaik,” tutur Idham dalam pidato HUT Polri ke-74 di Gedung Badan Reserse Kriminal Polri, Jakarta Selatan, Rabu (1/7).

Idham pun meminta seluruh anggotanya dan bersama TNI serta stake holder lainnya untuk melaksanakan seluruh tugas sesuai dengan Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2002.

"Serta apa yang menjadi atensi dari bapak Presiden tadi kita bisa melaksanakan bersama-sama sehingga masyarakat makin menyayangi,” harap Idham.

Sebelumnya, dalam upacara HUT Polri ke-74, Jokowi meminta Polri memperkuat soliditas internal, memperkuat intergritas dengan TNI, seluruh elemen pemerintah, serta masyarakat dalam menghadapi tantangan yang semakin kompleks.

Tak hanya itu, Jokowi juga meminta Polri dan jajaran untuk mengawasi penggunaan anggaran untuk Covid-19. 

Jokowi meminta para seluruh jajaran Polri, Kejaksaan, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), serta lembaga pengawasan internal pemerintah untuk bahu-membahu dan memperluat kerja sama awasi penggunaan anggaran covid-19. 

“Tolong pelaksanaan program penanganan Covid-19 ini dibantu percepatannya dan diawasi penggunaan anggarannya,” tutur Jokowi, di Istana Negara Presiden, Rabu (1/7). (OL-6)

Baca Juga

TNI AD

Di Hadapan Taruna Akmil, Prabowo Puji KSAD Andika

👤Ant 🕔Sabtu 11 Juli 2020, 22:15 WIB
"Ini baru KASAD pertama yang membuat akademi militer hanya untuk kecabangan satpur dan satbanpur," ujar...
TNI AD

Aktivitas Pembelajaran di Secapa TNI-AD Berjalan Normal

👤Bayu Anggoro 🕔Sabtu 11 Juli 2020, 22:06 WIB
TNI AD memiliki banyak tempat pendidikan di setiap daerah seperti Secapa di Kota Bandung. TNI AD tengah mengevaluasi terutama menyangkut...
Ist/Kemensos

Sejumlah Nama Masuk Bursa Calon Ketum Karang Taruna Nasional

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 11 Juli 2020, 17:48 WIB
Sebagai kementerian yang menaungi Karang Taruna, Mensos Juliari menilai organisasi kepemudaan tersebut butuh sosok pekerja keras yang...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya