Selasa 30 Juni 2020, 22:43 WIB

Meski Pandemi, Starbucks Hadirkan Tiga Gerai Baru

Retno Hemawati | Ekonomi
Meski Pandemi, Starbucks Hadirkan Tiga Gerai Baru

AFP/Paul J Richard
Pembeli mengantre di outlet Starbucks.

 

PT Sari Coffee Indonesia, pemegang lisensi resmi Starbucks di Indonesia, menghadirkan tiga gerai terbaru; Starbucks Salemba dan Starbucks Sopo Del Tower di Jakarta, serta Starbucks Kenjeran di Surabaya.

Padahal di Amerika Utara pada pertengahan Juni 2020, Starbucks mengonfirmasi akan menutup hingga 400 outlet-nya. Penutupan outlet-outlet-nya akibat dampak virus korona dilakukan bertahap selama 18 bulan ke depan. Dengan penutupan tersebut, Starbucks akan kehilangan pendapatan lebih dari US$ 3 miliar pada kuartal ketiga tahun ini.

Pembukaan tiga gerai batu ini semakin mempertegas komitmen jangka panjang perusahaan untuk selalu mendukung perkenomian negara serta kegiatan di tengah masyarakat, sekalipun di tengah situasi yang sulit seperti saat ini. Dengan tetap memperhatikan peraturan yang dianjurkan oleh pemerintah selama masa transisi, setiap gerai yang beroperasi dipastikan akan mengikuti kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) yang berlaku di masing-masing daerah.

“Kami merasa senang atas kehadiran dua gerai terbaru kami di Jakarta serta satu gerai di Surabaya yang sekaligus menunjukkan optimisme kami pada semester pertama tahun 2020,” kata Anthony Cottan, director, PT Sari Coffee Indonesia.

PT Sari Coffee Indonesia menunjukkan dukungan dan keyakinannya terhadap langkah-langkah pemerintah Indonesia dalam pemulihan perekonomian dan bisnis, bersama dengan kegigihan seluruh lapisan masyarakat di tengah situasi saat ini. Beroperasinya ketiga gerai terbaru ini menjadi sebuah langkah kecil untuk kembali menumbuhkan harapan dan semangat di tengah masyarakat dalam penyesuain diri di era normal baru.

Andrea Siahaan, senior general manager, corporate pr and communications, PT Sari Coffee Indonesia menambahkan, “Selama situasi ini terus berkembang, kami memastikan bahwa setiap pelanggan dapat tetap merasakan Starbucks Experience terbaik, meski dengan menerapkan protokol kesehatan di setiap gerai kami.” (RO/OL-12)

Baca Juga

DOK Patra Jasa

Patra Jasa Raih Penghargaan Anugerah BUMN 2020

👤Widhoroso 🕔Sabtu 11 Juli 2020, 22:55 WIB
Ini menjadi kali ketiga Patra Jasa secara beruntun menerima penghargaan dalam ajang Anugerah...
Antara/Dhemas Revianto

PNM Siap Bayar Obligasi Jatuh Tempo Rp750 Milar

👤Raja Suhud 🕔Sabtu 11 Juli 2020, 19:15 WIB
Dalam masa pandemi covid-19,  PNM tetap menyalurkan pembiayaan kepada usaha ultra mikro dan UMKM lebih dari Rp8,2...
Antara/Aloysius Jarot Nugroho

Ini Sederet Alternatif Pembiayaan Infrastruktur di Masa Pandemi

👤M Ilham Ramadhan 🕔Sabtu 11 Juli 2020, 18:05 WIB
Dana yang dibutuhkan untuk pembangunan infrastruktur 2020-2024 sebanyak Rp6.445 triliun. Pemerintah hanya menyanggupi Rp2.385 triliun....

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya