Selasa 30 Juni 2020, 20:28 WIB

Persiapan Liga 1, Persija Agendakan Latihan Bersama dan Uji Coba

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
Persiapan Liga 1, Persija Agendakan Latihan Bersama dan Uji Coba

MI/ Andry Widyanto
Skuad Persija

 

DIREKTUR  Olahraga Persija Ferry Paulus mengatakan pihaknya segera berkoordinasi dengan pelatih, ofisial dan pemain untuk kembali menggelar latihan tim sebagai persiapan melanjutkan Liga 1 pada Oktober.

Meski PT Liga Indonesia Baru (LIB) belum merilis jadwal dimulainya kompetisi yang tertunda sejak Maret imbas pandemi covid-19, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menargetkan akan menggelarnya pada awal pekan Oktober.

Untuk itu, Ferry mengaku akan mengumpulkan pemain untuk kembali berlatih bersama-sama. Selama pandemi, para punggawa Macan Kemayoran berlatih mandiri sesuai instruksi pelatih di kediaman masing-masing.

"Kami menyambut keputusan PSSI dengan antusias. Pemerintah telah menyarankan kita hidup berdampingan dengan covid-19. Meski begitu Persija berkomitmen seluruh elemen di Persija harus disiplin penuh akan protokol kesehatan yang sudah ada,” ujar Ferry Paulus, dilansir dari situs resmi klub, Selasa (30/6).

“Langkah pertama yang kami jalankan tentu persiapan latihan tim sesuai protokoler kesehatan dan ada inovasi baru menyesuaikan dengan adanya pandemi ini," tambah Ferry.

 

Baca juga: 15 Juli, Arema FC Kembali Latihan

 

Setelah itu, Ferry mengungkapkan akan menggelar uji coba untuk menunjang kesiapan pemain dari segi fisik, mental, dan taktik.

"Selanjutnya kami akan mulai membahas beberapa kebutuhan tim seperti pertandingan uji coba dan pemusatan latihan. Kami yakin Persija akan kembali memulai kompetisi tetap dalam tren positif,” tambahnya.

Lebih lanjut, Ferry mengatakan meski Marko Simic, dan kawan-kawan tidak berlatih bersama sekita tiga bulan, namun ia memastikan kondisi para pemain tidak berbeda dibanding sebelumnya.

"Mereka tetap kita perintahkan untuk berlatih mandiri. Sehingga, saat latihan kembali dimulai, mereka dapat langsung beradaptasi dan mengikuti arahan pelatih,” pungkasNYA. (OL-8)

Baca Juga

AFP/JOSE JORDAN

Torres Jadi Incaran Duo Manchester

👤Antara 🕔Selasa 14 Juli 2020, 08:01 WIB
Dua klub dari Manchester itu berada di depan untuk mendapatkan sang pemain yang juga diinginkan Real Madrid, Borussia Dortmund, dan tiga...
AFP/Matt Dunham

Spurs Ungkap Duka Cita Atas Meninggalnya Adik Serge Aurier

👤Antara 🕔Selasa 14 Juli 2020, 07:56 WIB
Adik bek Tottenham Hotspur Serge Aurier meninggal dunia karena ditembak seseorang di Toulouse, Prancis, Senin (13/7) dini hari waktu...
Instagram @alvaronegredo9

Raih Promosi, Cadiz akan Datangkan Negredo

👤Antara 🕔Selasa 14 Juli 2020, 07:45 WIB
Pemain Spanyol itu subur mencetak gol sepanjang kariernya dengan 275 gol di tingkat klub dan nasional, termasuk 28 gol dari 41 ...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya