Selasa 30 Juni 2020, 19:38 WIB

Tokocypro dan Binance Resmi Luncurkan Mata Uang Kripto BIDR

Ghani Nurcahyadi | Teknologi
Tokocypro dan Binance Resmi Luncurkan Mata Uang Kripto BIDR

Dok. Tokocrypto
Mata uang Kripto BIDR

PLATFORM perdagangan aset kripto teregulasi, Tokocrypto resmi meluncurkan Binance IDR (BIDR), mata uang stablecoin kripto berbasis rupiah yang dapat diperdagangkan dengan aset kripto lainnya. BIDR merupakan hasil kerja sama Tokocrypto dengan perusahaan blockchain global, Binance.

"Ini adalah momen yang sangat membahagiakan dan membanggakan bagi Tokocrypto untuk bekerja sama dengan Binance dalam mendukung proyek BIDR untuk membawa terobosan baru dalam dunia kripto di Indonesia,” kata Pang Xue Kai, Co-founder dan CEO Tokocrypto dalam keterangan tertulisnya.

BIDR adalah stabelcoin Binance Chain (BEP-2) yang dipatok ke dalam rupiah (IDR). BIDR tersedia untuk pembelian langsung dan penukaran dengan harga 1 BIDR setara dengan 1 rupiah.

Nasabah akan memperoleh BIDR secara instan ketika mereka mendepositkan rupiah ke fiat channel yang ada di Tokocrypto. BIDR juga dapat ditransfer ke platform Binance dan diperdagangkan disana.

Baca juga : Tangkal Korona, Anteraja Bagikan Masker ke Masyarakat

“Pengembangan stablecoin Binance pertama yang didukung rupiah telah menjadi hasil kerjasama dan kolaborasi yang erat antara Binance dan Tokocrypto." kata Changpeng Zhao (CZ), Founder dan CEO Binance.

"Melalui kehadiran BIDR, kami berharap dapat membuka lebih banyak layanan keuangan untuk ekosistem Blockchain yang lebih besar," kata dia.

Mulai hari ini, BIDR dapat diperdagangkan dengan Bitcoin (BTC), Binance Coin (BNB), Binance USD (BUSD) dan Ethereum (ETH) pada platform Binance.com dan Tokocryto.com. (Ant/OL-7)

Baca Juga

MI/RAMDANI

WhatsApp Business Luncurkan Tombol yang Mengarahkan ke Katalog

👤Siti Retno Wulandari 🕔Jumat 23 Oktober 2020, 22:39 WIB
WhatsApp pun memberikan fitur tambahan untuk membantu para pelaku bisnis dan konsumen berniaga melalui...
Istimewa

Tokocrypto Resmi Perdagangkan Token Sandbox

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 23 Oktober 2020, 18:39 WIB
SANDBOX kini resmi terdaftar di bursa aset kripto teregulasi di Indonesia, yaitu Tokocrypto. Sandbox adalah token utilitas di bawah...
Bosch Indonesia

Bosch Nexeed Industrial Application System Solusi Saat Pandemi

👤RO 🕔Jumat 23 Oktober 2020, 02:43 WIB
Nexeed Industrial Application System dari Bosch memungkinkan pemantauan lini-lini produksi di sebuah pabrik otomotif tidak perlu lagi...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya