Selasa 30 Juni 2020, 19:27 WIB

Pengundang Konser Rhoma Irama Dipanggil Gugus Tugas

Dede Susianti | Megapolitan
Pengundang Konser Rhoma Irama Dipanggil Gugus Tugas

Antara
Rhoma Irama

 

GUGUS Tugas Percepatan Penanganan Virus Korona (covid-19) Kabupaten Bogor memanggil dan memeriksa Surya Atmaja, penyelenggara hajatan yang mengundang raja dangdut Rhoma Irama, di Kampung Salak, Desa Cibunian, Kecamatan Pamijahan, Selasa (30/6).

Surya Atmaja juga diperiksa Kepolisian Resor Bogor, di Pendopo Bupati yang juga menjadi Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor Burhanudin mengatakan, pesta khitanan tersebut sudah menjadi konsumsi publik dan terjadi di masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

"Oleh karena itu pak Surya dan beberapa orang sedang dimintai keterangan oleh tim gugus," kata Burhanudin yang juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor.

Burhan menjelaskan, pemanggilan itu untuk mengetahui persis kronologisnya. Karena masih proses dimintai keterangan, pihaknya pun mengaku belum bisa bicara banyak.

"Gimana sih kronologinya kita juga belum tahu sebetulnya, walau di media sudah tahu ada hajatan, khitnan, wayang golek, terus ada dangdutan sehingga yang kondangan pada ikut. Saya belum bisa banyak bicara. Jadi nanti mereka yang jelaskan. Yang jelas, pak Surya dimintai keterangan," ungkapnya.

 

Baca juga: Polisi Panggil Raja Dangdut Rhoma Irama Karena Nekat Manggung

 

Saat itu, lanjutnya, di Pendopo, Surya baru menjelaskan lisan secara garis besar.

Pada saat itu pula, Surya menyampaikan permohonan maaf kepada Bupati Bogor Ade Yasin. Pasalnya, sebelum konser berlangsung, Ade Yasin sempat mengutus petugas gabungan ke kediaman Surya Atmaja mengantarkan surat peringatan larangan pelaksanaan konser.

Surya sendiri berada di pendopo kurang lebih sekitar empat jam lamanya. Saat itu dia datang tidak sendiri, tapi bersama beberapa orang.

Surya yang belakangan diketahui mantan kru dari Soneta Group itu, diduga melanggar aturan PSBB Proporsional, yang sudah diatur dalam Peraturan Bupati (Perbup) No 35 Tahun 2020. Dengan acara hajatannya yang menyediakan panggung, live musik, wayang golek, telah menyebabkan kerumunan massa.

Pada Minggu (28/6), pada pesta khitanan anaknya itu, Surya membuat panggung yang besar dan megah. Rhoma Irama yang mengklaim datang sebagai tamu tampil membawakan sejumlah lagu. Selain sang raja dandut hadir dan tampil juga sejumlah artis ibukota lainnya yang diantaranya ada Rita Sugiarto, Caca Handika dan lain -lain. Pada saat itu, pengunjung yang datang pun cukup banyak dan padat. (OL-8)

Baca Juga

ANTARA/Hafidz Mubarak A

Termasuk Zona Merah, Lokasi HBKB Wilayah Diganti

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Sabtu 11 Juli 2020, 07:54 WIB
Lokasi HBKB yang kini menjadi zona merah ada di Jakarta Pusat yakni di Jalan Zamrud Raya Kemayoran, Jalan Taman Amir Hamzah, dan Jalan...
Dok. DPRD DKI Jakarta

Banjir DKI Awal Tahun Membuat Trauma

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Sabtu 11 Juli 2020, 05:45 WIB
Program pengendalian banjir, menurut Anggota Komisi D Bidang Pembangunan dan Lingkungan Hidup itu, harus tetap berlanjut dan ikut mendapat...
MI/ANDRI WIDIYANTO

Yuk, Naik Sepeda Gowes ke Tempat Rapat

👤Tri Subarkah 🕔Sabtu 11 Juli 2020, 05:40 WIB
Pegawai Dinas Perhubungan DKI Jakarta tersebut mengayuh sepedanya dengan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya