Selasa 30 Juni 2020, 18:25 WIB

The Blues Mencari Korban

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
The Blues Mencari Korban

AFP/MOLLY DARLINGTON
Frank Lampard sedang memberi salam siku dengan Willian saat Chlesea melawan Aston Villa (21/6/2020)

 

Chelsea akan mengincar poin penuh saat melawat ke markas West Ham pada lanjutan Liga Primer Inggris, Kamis (2/7) malam WIB.

The Blues, julukan Chelsea yang saat ini dalam tren positif tengah mencari korban berikutnya. Tim asuhan Frank Lampard itu sedang dalam performa stabil setelah sukses mengemas 100% kemenangan sejak Liga Primer Inggris bergulir pada pertengahan Juni.

Peran Lampard di balik layar patut diacungi jempol. Legenda Chelsea itu mahir membaca kekuatan lawan dan menekankan gaya agresif bagi pemain muda, Mason Mount dan Christian Pulisic.

Lampard mampu memaksimalkan agresivitas yang dimiliki Pulisic. Penyerang sayap asal Amerika Serikat itu telah mencetak 7 gol di liga musim ini, termasuk dua gol dalam tiga laga terakhir.

Baca juga: Hadapi Norwich, Kesempatan Pepe Jawab Kepercayaan Arteta

Hal tersebut yang membuat Lampard membawa Chelsea menyodok ke empat besar dan meraih hasil positif kontra pelatih kawakan, yakni Pep Guardiola, Juergen Klopp, dan Jose Mourinho. Nama terakhir, yang merupakan eks bos bahkan mampu dikalahkan Super Frank dua kali pada musim ini.

Di atas kertas, Chelsea sangat diunggulkan pada laga bertajuk derbi London ini. Sang lawan, West Ham dalam masa-masa suram. Sejak kompetisi dilanjutkan, tim asuhan David Moyes harus tertunduk lesu dengan dua kekalahan beruntun.

Lebih parahnya bagi The Hammers, julukan West Ham, mereka tak mampu mencetak satu gol pun. Hasil negatif yang membuat mereka berada di ancaman degradasi, karena hanya satu trip di atas zona merah.

West Ham yang merayakan 125 tahun berdirinya klub pada pekan ini harus memetik tiga poin menghadapi Chelsea yang tengah on fire.

Punggawa West Ham Aaron Cresswell mengaku meski Chelsea difavoritkan, namun ia ingin mengulang kemenangan di pertemuan pertama atas Chelsea di Stamford Bridge pada Desember lalu.

"Tentu saja kami butuh kemenangan. Kami belum meraih poin sejak liga kembali bergulir. Chelsea tim yang bagus. Mereka memiliki pemain kelas dunia. Kami harus bersiap dan akan bekerja keras," ujar Cresswell. (westham/OL-14)

Baca Juga

MI/Andri Widiyanto

Renovasi Stadion PD U-20 Tunggu Inpres

👤MI 🕔Sabtu 11 Juli 2020, 02:10 WIB
PANITIA Penyelenggara Piala Dunia U-20 2021 (Inafoc) menunggu payung hukum berupa instruksi presiden...
AFP

Setan Merah Tatap Zona Liga Champions

👤Rahmatul Fajri 🕔Sabtu 11 Juli 2020, 00:55 WIB
MANCHESTER United melanjutkan tren positif setelah sukses membungkam Aston Villa dengan skor 3-0 pada lanjutan Liga Primer...
AFP

Norwich Pasrah Turun Kasta

👤Ant 🕔Jumat 10 Juli 2020, 23:59 WIB
Norwich yang mempunyai 21 poin secara matematis masih bisa mengumpulkan 12 poin di sisa empat pertandingan, yang mungkin cukup menghindar...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya