Selasa 30 Juni 2020, 17:28 WIB

Hadapi Norwich, Kesempatan Pepe Jawab Kepercayaan Arteta

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
Hadapi Norwich, Kesempatan Pepe Jawab Kepercayaan Arteta

Twitter @Arsenal
Pelatih Arsenal Mikel Arteta

 

ARSENAL dalam motivasi tinggi saat menjamu tim papan bawah Norwich City di Stadion Emirates pada lanjutan Liga Primer Inggris, Kamis (2/7) dini hari WIB.

Sempat mengalami kekalahan beruntun sejak Liga Primer Inggris kembali bergulir pada 18 Juni, Arsenal kembali menuai hasil positif dengan kemenangan atas Southampton di liga dan Sheffield United di Piala FA.

Baca juga: Benfica Segera Ikat Pochettino

Arsenal yang kini berjuang mengincar satu spot di kompetisi Eropa tak ingin menyia-nyiakan peluang emas meraih tiga poin kontra Norwich.

Juru taktik Arsenal Mikel Arteta akan kembali mengandalkan penyerang sayap lincah Nicolas Pepe. Pemain asal Pantai Gading itu mulai mendapatkan kepercayaan di tim utama. Eks pemain Lille itu starter pada tiga laga terakhir dan sukses mencetak dua gol.

"Saya sangat senang melihat kontribusinya musim ini. Saya pikir dia telah klop dan telah sadar bahwa ia harus melakukan sesuatu untuk tim," ungkap Arteta, dilansir dari situs resmi klub.

Buntunya Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette mampu ditutupi oleh tusukan Pepe dari sayap kanan. Belum lagi kecemerlangan penyerang muda Eddie Nketiah yang bisa menjadi kejutan dan mengancam pertahanan lawan.

Sedangkan di pihak lawan, motivasi Tim Krul dan kolega sedang jeblok usai menelan kekalahan di dua laga terakhir di liga. Hasil itu semakin membuat mereka terpuruk di dasar klasemen.

Dengan tujuh laga tersisa, Norwich harus berjuang keras keluar dari ancaman degradasi. Mereka saat ini terpaut 6 poin dari West Ham yang berada di peringkat 17.

Pelatih Norwich Daniel Farke mengaku akan habis-habisan untuk meraih poin tersisa dan akan memberi kejutan kepada Arsenal.

"Pertahanan kami sedikit solid ketika melawan tim papan atas. Jika kami disiplin, kami punya kesempatan emas melawan tim terbaik di liga," kata Farke yang dalam pertandingan terakhir kalah dari Manchester United di Piala FA. (arsenal/norwich/OL-6)
 

Baca Juga

AFP/Thomas SAMSON

Drogba Terancam Gagal Jadi Presiden PSSI-nya Pantai Gading

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 15 Juli 2020, 11:02 WIB
Drogba butuh dicalonkan oleh salah satu dari lima badan sepak bola yang ada di negara Afrika...
AFP/Oli SCARFF

Guardiola: City Pantas Jadi Klub Top Eropa!

👤Antara 🕔Rabu 15 Juli 2020, 07:36 WIB
Guardiola menantang tim-tim elite untuk membuktikan diri di atas lapangan ketimbang bisik-bisik bergosip di antara mereka saja, karena...
AFP/Oli SCARFF

Klopp dan Mourinho Kritik Kemenangan City Atas UEFA

👤Antara 🕔Rabu 15 Juli 2020, 07:09 WIB
Kemenangan Manchester City itu membuktikan kerangka FFP yang saat ini berlaku tidaklah cukup untuk memastikan keadilan finansial di dunia...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya