Selasa 30 Juni 2020, 16:45 WIB

Ketua DPRD DKI Setuju Jakarta Masuk New Normal

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Ketua DPRD DKI Setuju Jakarta Masuk New Normal

MI/Insi Nantika Jelita
Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi

 

KETUA DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi menyambut positif hasil PSBB Transisi yang dijalankan selama 25 hari sejak 5 Juni lalu.

Pras, sapaan akrab Prasetyo, menyebut perlahan tapi pasti mayoritas wilayah Jakarta sudah mampu bersih dari Covid-19. Jakarta pun menurutnya sudah siap untuk menuju kenormalan baru (new normal).

Baca juga: Disdik DKI akan Buka Jalur Baru Zonasi

"Alhamdulilah, Jakarta sudah hijau ya sekarang. Kesigapan Pemda dengan rekan-rkan gugus tugas di Jakarta, semua turun ke lapangan. Melihat ada zona merah, nah, itu langsung ditutup oleh Pemda di tingkat lurah, kecamatan sampai walikota. Semoga kedepannya kita menuju 'new normal' ya Jakarta," kata Pras, Selasa (30/6).

Menurutnya, kebijakan Pemprov DKI untuk melakukan kendali ketat terhadap 32 titik RW di Jakarta pun cukup maksimal. Dengan kendali ketat itu, Pemprov DKI dapat mempersempit penyebaran Covid-19.

Pras juga mengimbau agar warga yang mengalami gejala covid-19 bisa melapor ke puskesmas untuk dilakukan pemeriksaan. Masyarakat tidak perlu ragu karena puskesmas dan faskes lainnya di DKI siap untuk melayani.

"Iya, tinggal sekarang kan dari 66 kelurahan kan tinggal beberapa RT RW aja. Zona merah ini kita jaga, kita persempit ruang-ruang penularannya. Sekali lagi masyarakat enggak usah malu, kalau keluarganya terjangkit. Kita tidak percaya dengan rapid test, kita tes lagi dengan PCR. Supaya double check ini menjadikan Jakarta bebas Covid-19. Satu lagi, Covid-19 harus kita lawan," pungkasnya.

Ia pun berharap agar masyarakt tidak lengah dan menjaga prilaku hidup bersih dan sehat yakni tetap menggunakan masker dan rutin mencuci tangan.

"Kami mengimbau kepada rakyat Jakarta, setelah situasi Jakarta baik, tolong tetap disiplin new normal ini, harus ditegakkan dengan protokol kesehatan. Cuma satu kok obatnya, masker, cuci tangan, hand sanitizer," tukasnya. (OL-6)

Baca Juga

ANTARA/Arif Firmansyah

BPTJ Minta Masyarakat Bijak Bertransportasi Saat Pandemi

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Selasa 14 Juli 2020, 06:48 WIB
“Transportasi pada masa pandemi tidak mungkin dapat melayani masyarakat dengan protokol kesehatan yang memadai jika demand-nya masih...
ANTARA/Aditya Pradana Putra

Bus Alternatif untuk Penumpang KRL Jadi Reguler Mulai Agustus

👤Antara, Putri Anisa Yuliani 🕔Selasa 14 Juli 2020, 06:15 WIB
"Bentuk layanan nantinya adalah Bus Jabodetabek Residential Connexion (JR Conn) dengan rute point to...
ANTARA/Risky Andrianto

Transportasi Publik di Soekarno-Hatta Wajib Disemprot Disinfektan

👤Antara 🕔Selasa 14 Juli 2020, 05:59 WIB
"Standar prosedur yang ditetapkan perseroan harus dipenuhi operator transportasi publik untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya