Selasa 30 Juni 2020, 15:10 WIB

Menuju Pembukaan Bioskop, Ini Daftar Antrian Film Indonesia

Fathurrozak | Weekend
Menuju Pembukaan Bioskop, Ini Daftar Antrian Film Indonesia

Instagram/ @Nussaofficial
Film animasi Nussa awalnya diproyeksikan beredar di bioskop pada bulan Mei 2020.

DI masa PSBB transisi ini, kegiatan ekonomi dan industri kembali beroperasi, termasuk pusat perbelanjaan atau mal. Kabar akan segera beroperasinya kembali tempat hiburan  seperti bioskop pun mencuat. Jika bioskop sudah benar-benar buka kembali, film apa saja yang sudah antre? Berikut daftarnya:


1. Generasi 90-an: Melankolia 
Film produksi Visinema ini seharusnya tayang pada 9 April. Ini merupakan debut fitur untuk M. Irfan Ramli, yang biasanya berada di kursi penulisan untuk film-film produksi Visinema lainnya.

Irfan di antaranya terlibat dalam film Love for Sale (2018), Surat dari Praha (2016), dan Cahaya dari Timur: Beta Maluku (2014). Melankolia menjadi film kedua Visinema yang diadaptasi dari buku populer karya Marchella FP. Sebelumnya, film dari adaptasi buku Marchella lainnya, NKCTHI telah tayang membuka tahun ini, dan mencetak dua juta penonton lebih.


2. Nussa
Film animasi Nussa awalnya diproyeksikan beredar pada Mei tahun ini. Dari rumah produksi yang sama dengan Melankolia, kini Nussa masih tertahan jadwal rilis. Pada gelaran FFI tahun lalu, Nussa berhasil memboyong Piala Citra pada kategori film animasi pendek terbaik.

Pada ramadan lalu, serial Nussa mengudara di Trans Tv. Setelah pada tahun sebelumnya juga pernah tayang di Net. dan jaringan tv Malaysia, Astro. Awal mula serial animasi ini ialah di platform YouTube sejak 2018. Mengangkat Nussa ke layar lebar, The Little Giantz berkolaborasi dengan Visinema. 


3. Tersanjung The Movie
Film yang juga sudah mengantre ialah Tersanjung The Movie. Film garapan Pandhu Adjie Surya, yang berada di bawah supervisi sutradara Hanung Bramantyo ini padahal sudah menggelar press screening dan gala premiere pada 13 Maret. 
Rencananya, saat itu film yang dibintangi Clara Bernadeth dan Giorgino Abraham ini mulai tayang pada 19 Maret. Namun, akibat terbitnya peraturan PSBB membuat film produksi MVP Pictures dan Dapur Film ini batal tayang dan masih belum merilis jadwal terbaru hingga saat ini.


4. Hiruk-Pikuk Si Al-kisah
Film terbaru Yosep Anggi Noen ini juga terkatung-katung jadwal tayangnya di bioskop. Setelah awalnya sempat beredar kabar jadwal rilis pada Februari, tetapi mundur lagi. Hingga pertengahan Maret yang mengharuskan film lain yang juga sudah punya jadwal pasti di bioskop harus menunda, film Anggi Noen belum memiliki jadwal pasti.

Film yang memiliki judul internasional The Science of Fictions ini sebelumnya ikut berlaga di kompetisi utama Locarno Film Festival. Film yang dibintangi Gunawan Maryanto, Asmara Abigail, dan Lukman Sardi ini juga sebelumnya tayang di JAFF 2019 dan PIFF 2020.

5. Guru-Guru Gokil
Guru-Guru Gokil adalah film debut Dian Sastrowardoyo bertindak sebagai produser. Diproyeksikan tayang pada April, pengumuman penundaan rilis keluar pada 13 Maret.

Kini, film bergenre drama komedi ini belum umumkan jadwal baru. Sebelumnya, pada ramadan lalu Guru-Guru Gokil merilis audio drama yang disiarkan melalui jaringan radio.


6. KKN di Desa Penari 
Film horor yang dimulai dari ngetrennya suatu utas di Twitter ini awalnya diproyeksikan tayang pada Maret. Film ini tadinya juga akan mulai tayang pada 19 Maret, sama seperti Tersanjung.

Kini, produksi MD Pictures dan Pic House Films itu masih belum mengumumkan jadwal barunya. Kabar terakhir dari film ini adalah keluarnya video musik ‘Batas’ yang dinyanyikan Danilla Riyadi untuk ost film. 

Itulah beberapa daftar film yang bisa menjadi referensi Anda, apabila bioskop kembali buka dan siap menayangkan film. Beberapa film impor, seperti Mulan dan Tenet, bahkan harus kembali memundurkan rencana tayang. Mulan berganti jadwal hingga tiga kali, sementara Tenet milik Christopher Nolan mundur dua kali. (M-1)

Baca Juga

Dok. Pribadi

Belajar Berbisnis lewat Kompetisi

👤Galih Agus Saputra 🕔Minggu 12 Juli 2020, 02:15 WIB
MESKI pandemi virus korona baru (covid-19) turut memengaruhi sektor pendidikan, hal itu tampaknya tak menjadi...
MI/Seno

Bersiap Masuk Sekolah di Zona Hijau

👤Galih Agus Saputra 🕔Minggu 12 Juli 2020, 01:50 WIB
SOBAT Medi, besok, teman-teman kita yang berada di zona hijau covid-19 rencananya akan kembali belajar dengan tatap muka di...
MI/Ebet

Nayakapraja Mumpuni

👤Ono Sarwono Penyuka wayang 🕔Minggu 12 Juli 2020, 01:20 WIB
SELAMA memegang tampuk kepemimpinan di Negara Maespati, Prabu Arjunasasra tidak pernah marah terhadap para...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya