Selasa 30 Juni 2020, 13:39 WIB

Penjual Pulsa Bersedekah Sembako Bantu Warga Miskin

Kristiadi | Nusantara
Penjual Pulsa Bersedekah Sembako Bantu Warga Miskin

MI/Kristiadi
Hermawan menggelar bahan pangan yang boleh diambil gratis oleh masyarakat yang melintasi jalan raya Ciawi-Singaparna Kabupaten Tasikmalaya.

 

HERMAWAN, 33 seorang pegiat warga Kampung Kubangeceng, Desa Mekarjaya, Kecamatan Padakembang, Kabupaten Tasikmalaya berinisiatif membantu masyarakat dengan menyediakan kebutuhan pokok gratis berupa beras, minyak goreng, terigu, gula pasir, telur, kopi dan wafer kepada masyarakat. Bantuan pangan itu ia taruh di papan bambu yang dipasangi spanduk di tepi jalan raya Ciawi-Singaparna (Cising), tepatnya Kampung Kubangeceng, Desa Mekarjaya, Kecamatan Padakembang, Kabupaten Tasikmalaya.

"Saya sengaja menyediakan bahan kebutuhan pokok terutama bagi warga kalangan bawah, yang selama ini masih belum mendapatkan bantuan dari pemerintah daerah. Bantuan yang saya berikan ini agar BUMN, BUMD dan perusahaan lainnya tergerak dan peduli untuk berbagi kepada masyarakat selama pandemi covid-19," kata Hermawan, Selasa (30/6).

Ia menambahkan spanduk berukuran 1,5 meter dan lebar 1 meter dipasang di tempat bahan pokok dipajang agar dibaca masyatakat. Dalam spanduk itu bertuliskan n boleh ambil sedekah ini. Ingat saudaramu yang lain, ambil seperlunya, taruh semampunya. Silahkan ambil gratis. Seluruh kebutuhan pangan yang ia sediakan dikeluarkan dari dompetnya sendiri. Selama ini Hermawan bekerja sebagai penjual pulsa. 

Diakui gerakan sosialnya sudah dinikmati masyarakat yang melintasi wilayah itu. Mereka kemudian mengambil kebutuhan pangan. Bahkan ada juga donatur yang menyumbangkan telur agar bisa dibagikan ke masyarakat tidak mampu.

baca juga: Penyaluran JPS Tahap III, Tak Pakai Masker Tidak Dilayani

Iid Sarifudin, tokoh masyarakat setempat mengapresiasi gerakan warganya yang peduli dengan warga tidak mampu agar bisa mendapatkan bahan pokok pangan setiap harinya. Ia meminta masyarakat yang memiliki uang lebih atau punya bahan pangan lebih bisa disedekahkan ke Hermawan agar nantinya bisa dinikmati masyarakat tidak mampu. (OL-3)
 

Baca Juga

Istimewa

Banjir Masamba Tewaskan Dua Orang, Trans Sulawesi Lumpuh

👤Lina Herlina 🕔Selasa 14 Juli 2020, 08:16 WIB
Meluapnya Sungai Masamba dan Sungai Meli di Masamba, Luwu Utara melumpuhkan jalan Trans Sulawesi. Ratusan rumah rusak, dan bandara pun ikut...
Antara/Yusuf Nugroho

Penerima BLT DD Harus Utamakan Untuk Kebutuhan Pangan Keluarga

👤Djoko Sardjono 🕔Selasa 14 Juli 2020, 07:47 WIB
Dalam kunjungan kerja di Polanharjo, Bupati Klaten Sri Mulyani menyerahkan secara simbolis BLT DD tahap III di lima desa, yaitu Desa...
MI/PIUS ERLANGGA

Kaltara Ditawari Hak 10 persen Kelola Blok Maratua II

👤Antara 🕔Selasa 14 Juli 2020, 07:39 WIB
Gubernur Kaltara Irianto Lambrie menyambut baik rencana pengembangan WK Maratua II yang ditawarkan oleh PT Pertamina (Persero) melalui PT...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya