Selasa 30 Juni 2020, 13:20 WIB

KPU Bengkulu Butuh 4.341 Tenaga PPDP

Marliansyah | Nusantara
 KPU Bengkulu Butuh 4.341 Tenaga PPDP

ANTARA FOTO/Irfan Anshori
Petugas memaparkan tahapan Pilkada 2020

 

KOMISI Pemilihan Umum (KPU) di sepuluh kabupaten/kota, Provinsi Bengkulu, rekrutmen petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP) sebanyak 4.341 orang untuk pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020. Komisioner KPU Provinsi Bengkulu, Darlinsyah membenarkan KPU yang ada di wilayah Bengkulu akan merekrut sebanyak 4.341 orang untuk ditugaskan sebagai PPDP.

"Rekrutmen PPDP se-Provinsi sebanyak 4.341 orang harus dilakukan ketat dan profesional karena petugas PPDP ini akan bekerja di lapangan melakukan pencocokan dan penelitian (coklit) terhadap mata pilih," kata Darliansyah, Selasa (30/6).

KPU beserta jajarannya, lanjut dia, harus ketat dalam melakukan rekrutmen PPDP dan tetap mengedepankan Peraturan KPU  yang ada serta mekanisme rekrutmen dilakukan melalui usulan calon PPDP dari Panitia Pemungutan Suara (PPS) kepada KPU kabupaten/kota.

Keanggotaan PPDP dapat berasal dari pengurus Rukun Warga (RW), Rukun Tetangga (RT) atau masyarakat lainnya yang sesuai dengan persyaratan berlaku. PPDP merupakan ujung tombak  dalam validasi mata pilih yang akan melaporkan temuan di lapangan dan diharapkan petugas tersebut bekerja profesional, loyalitas serta integeritas.

baca juga: Cari Calon Wabup, Nasdem Gunung Kidul Terbuka untuk Berkoalisi 

Setelah terbentuk, PPDP sebelum bertugas di lapangan akan diperiksa kesehatannya berupa rapid test covid-19 karena kesehatan menjadi modal utama dalam bekerja di lapangan. PPDP agar bekerja dengan mengedepankan protokol kesehatan seperti pemakaian masker, penutup wajah, membawa hand sanitizer dan lainnya.(OL-3)

Baca Juga

haryanto mega

Limbah masih Mengalir di Bengawan Solo

👤(HT/N-2) 🕔Jumat 10 Juli 2020, 06:00 WIB
SUDAH enam bulan peringatan dilontarkan Ganjar Pranowo. Ia minta semua perusahaan di sepanjang bantaran Sungai Bengawan Solo memperbaiki...
Dok. Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR)

Pembangunan Infrastruktur Terus Berjalan di Tengah Pandemi

👤(DY/MY/AT/N-2) 🕔Jumat 10 Juli 2020, 05:50 WIB
DENGAN datang mendadak, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono membuat para pekerja proyek pembangunan Jembatan Sei...
Denny S Ainan/Denny Susanto

Dompet Kemanusiaan Dukung Kalsel

👤(DY/N-2) 🕔Jumat 10 Juli 2020, 05:40 WIB
DOMPET Kemanusiaan Media Group terus bergerak mengalirkan donasi dari masyarakat. Di Kalimantan Selatan, sejumlah rumah sakit rujukan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya