Selasa 30 Juni 2020, 12:15 WIB

Pasien Sembuh Covid-19 di Riau Terus Meningkat

Rudi Kurniawansyah | Nusantara
Pasien Sembuh Covid-19 di Riau Terus Meningkat

MI/RAMDANI
Petugas medis melakukan rapid test kepada masyarakat.

 

JUMLAH pasien positif covid-19 di Riau yang sembuh dan kembali dipulangkan ke rumah terus bertambah. Hingga Selasa (30/6) pagi, terdapat penambahan 27 pasien covid-19 yang dinyatakan dan sembuh sehingga total pasien sembuh mencapai 166 orang. 

"Namun juga terdapat penambahan 2 kasus positif covid-19," kata Kepala Dinas Kesehatan Riau Mimi Yuliani Nazir di Pekanbaru, Selasa (30/6).

Ia menjelaskan, dengan penambahan itu saat ini tercatat total sebanyak 226 kasus positif dengan 50 dirawat, 166 sembuh dan sudah dipulangkan, dan 10 meninggal dunia. Sedangkan pasien dalam pengawasan (PDP) yang masih dirawat berjumlah 226 pasien, PDP negatif covid-19 dan dipulangkan berjumlah 1.623 orang, dan PDP meninggal dunia berjumlah 183 orang.

Menurut Mimi, kabar baik yang patut disyukuri adalah adanya penambahan 27 pasien covid-19 yang dinyatakan sembuh. Puluhan pasien itu sebagian besar berasal dari Kabupaten Indragiri Hilir, dan Kuantan Singingi.

"Adapun sampai hari ini, Laboratorium Biomolekuler RSUD Arifin Achmad telah memeriksa 9.623 spesimen sampel swab," ujarnya.

Mimi menambahkan, meskipun PSBB sudah berakhir dan pemerintah merencanakan menerapkan new normal atau adaptasi kehidupan baru dengan tujuan mempercepat penanganan covid-19 dalam aspek kesehatan dan sosial ekonomi. Masyarakat tetap diimbau untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

baca juga: Pemerintah Harus Optimalkan Anak Muda Cegah Covid-19

"Pakai masker bila keluar rumah dan di tempat kerja. Selalu menjaga jarak (physical distancing). Dan sering mencuci tangan pakai sabun," ungkapnya.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga kewaspadaan. Walaupun tidak sakit, belum tentu orang yang ditemui itu negatif covid-19 dan tidak menyebarkan virusnya. Maka pilihan yang terbaik adalah tetap di rumah dan hindari keramaian.(OL-3)

Baca Juga

Istimewa

Banjir Masamba Tewaskan Dua Orang, Trans Sulawesi Lumpuh

👤Lina Herlina 🕔Selasa 14 Juli 2020, 08:16 WIB
Meluapnya Sungai Masamba dan Sungai Meli di Masamba, Luwu Utara melumpuhkan jalan Trans Sulawesi. Ratusan rumah rusak, dan bandara pun ikut...
Antara/Yusuf Nugroho

Penerima BLT DD Harus Utamakan Untuk Kebutuhan Pangan Keluarga

👤Djoko Sardjono 🕔Selasa 14 Juli 2020, 07:47 WIB
Dalam kunjungan kerja di Polanharjo, Bupati Klaten Sri Mulyani menyerahkan secara simbolis BLT DD tahap III di lima desa, yaitu Desa...
MI/PIUS ERLANGGA

Kaltara Ditawari Hak 10 persen Kelola Blok Maratua II

👤Antara 🕔Selasa 14 Juli 2020, 07:39 WIB
Gubernur Kaltara Irianto Lambrie menyambut baik rencana pengembangan WK Maratua II yang ditawarkan oleh PT Pertamina (Persero) melalui PT...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya