Selasa 30 Juni 2020, 09:54 WIB

Berkurang, Pasien Positif Korona di Wisma Atlet Jadi 576 Orang

Insi Nantika Jelita | Megapolitan
Berkurang, Pasien Positif Korona di Wisma Atlet Jadi 576 Orang

ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra
Petugas dengan alat pelindung diri berdiri di salah satu beranda di Rumah Sakit Darurat Penanganan COVID-19, Wisma Atlet Kemayoran

 

SEJAK tiga hari belakangan ini, jumlah pasien positif covid-19 yang dirawat di Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet Kemayoran mengalami penurunan.

Pada Minggu (28/6), pasien positif berkurang delapan orang dari 687 menjadi 676 orang. Lalu pada Senin (29/6), pasien kembali berkurang sebanyak 13 orang dari 623 menjadi 614 orang.

"Hari ini pasien positif covid-19 dari hasil swab test berkurang 14 orang menjadi 576 orang," kata Perwira Penerangan Komando Gabungan Wilayah Pertahanan I (Kogabwilhan) Kolonel Marinir Aris Mudian dalam laporanya, Selasa (30/6).

Untuk hasil rapid test, 6 orang reaktif terhadap covid-19. Pasien dalam pengawasan (PDP) bertambah menjadi tiga orang. Sedangkan, orang dalam pemantauan (ODP) tidak ada yang dirawat di Wisma Atlet.

"Sehingga total pasien rawat inap saat ini (termasuk PDP dan hasil rapid) berjumlah 585 orang. Mereka terdiri dari 302 pria dan 283 wanita," ujar Aris.

Baca juga: Viral Video Acara Dangdutan di Wisma Atlet, Ini Penjelasannya

Untuk rekapitulasi pasien covid-19 sejak 23 Maret hingga hari ini ada 5.129 orang terdaftar menjalani perawatan penyakit menular tersebut di Wisma Atlet. Dari jumlah tersebut, 3.577 orang telah keluar.

"Berdasarkan rekapitulasi hingga hari ini, pasien sembuh dari covid-19 mencapai 3.430 orang," imbuhnya.

Selain itu, 144 pasien dibawa ke rumah sakit rujukan untuk mendapatkan perawatan intensif. Untuk kematian di Wisma Atlet tidak bertambah sejak 1 April, yakni 3 orang meninggal dunia.

Pemerintah menyiapkan RSD Wisma Atlet untuk WNI repatriasi dari pekerja migran Indonesia yang terpapar covid-19 dan WNI anak buah kapal (ABK) kapal pesiar berbendera asing serta warga lainya. Mereka tidak diperkenankan langsung kembali ke tempat asalnya sebelum dinyatakan negatif virus menular itu.(OL-5)

Baca Juga

Istimewa

Jelang Libur Panjang, ASN DKI diminta Tak Keluar Kota

👤Hilda Julaika 🕔Senin 26 Oktober 2020, 20:35 WIB
KEPALA Badan Kepegawaian Daerah Jakarta Chaidir mengimbau Aparat Sipil Negara  DKI untuk tidak bepergian ke luar kota saat libur...
 ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

'Positivity Rate' DKI Jakarta Turun Di Bawah 10%

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Senin 26 Oktober 2020, 19:04 WIB
'Positivity rate' Jakarta berada di angka 9,6%. Angka ini dipandang baik karena selama satu bulan sebelumnya angka 'positivity...
ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah

Puncak Arus Mudik Libur Panjang Diprediksi Mulai Besok

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Senin 26 Oktober 2020, 18:06 WIB
Istiono mengemukakan arus mudik akan mulai dipenuhi kendaraan pada area jalan tol dan arteri dari...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya