Selasa 30 Juni 2020, 03:10 WIB

Petugas Negatif Covid-19, Puskesmas Guluk-Guluk Kembali Dibuka

Mohammad Ghazi | Nusantara
Petugas Negatif Covid-19, Puskesmas Guluk-Guluk Kembali Dibuka

123rf.com
Ilustrasi

 

SATGAS Covid-19 Kabupaten Sumenep, Jawa Timur menyatakan akan membuka satu dari tiga Puskesmas yang sebelumnya sempat ditutup sementara. Puskesmas yang akan dibuka itu adalah Pukesmas Guluk-Guluk. Sementara dua Puskesmas lainnya, yakni Bluto dan Batang-Batang masih tetap ditutup sementara.

Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumenep, Ferdiansah Tetrajaya mengatakan pemeriksaan swab terhadap tujuh orang tenaga medis di Puskesmas Guluk-Guluk hasilnya negatif sehingga tidak dikawatirkan menjadi media penularan Covid-19.

"Kami sudah mempertimbangkan beberapa hal sebelum memutuskan membuka kembali Puskesmas Guluk-Guluk," kata Ferdiansah, Senin (29/6).

Diantara pertimbangan itu adalah dampak penutupan terhadap kebutuhan layanan kesehatan masyarakat untuk keadaan darurat yang tidak bisa dilayani bidan desa maupun pos layanan kesehatan desa (poskesdes) serta jauhnya jarak dengan rumah sakit terdekat.

Sebelumnya, puskesmas tersebut ditutup setelah tujuh tenaga medis dinyatakan reaktif dari hasil rapid tes. Penutupan dilakukan untuk mengantisipasi penularan Covid-19. Sementara Puskesmas Bluto dan Batang-Batang ditutup sementara setelah terdapat dokter dan perawat yang dinyatakan positif. (R-1)

Baca Juga

haryanto mega

Limbah masih Mengalir di Bengawan Solo

👤(HT/N-2) 🕔Jumat 10 Juli 2020, 06:00 WIB
SUDAH enam bulan peringatan dilontarkan Ganjar Pranowo. Ia minta semua perusahaan di sepanjang bantaran Sungai Bengawan Solo memperbaiki...
Dok. Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR)

Pembangunan Infrastruktur Terus Berjalan di Tengah Pandemi

👤(DY/MY/AT/N-2) 🕔Jumat 10 Juli 2020, 05:50 WIB
DENGAN datang mendadak, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono membuat para pekerja proyek pembangunan Jembatan Sei...
Denny S Ainan/Denny Susanto

Dompet Kemanusiaan Dukung Kalsel

👤(DY/N-2) 🕔Jumat 10 Juli 2020, 05:40 WIB
DOMPET Kemanusiaan Media Group terus bergerak mengalirkan donasi dari masyarakat. Di Kalimantan Selatan, sejumlah rumah sakit rujukan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya