Selasa 30 Juni 2020, 00:40 WIB

Angka Kesembuhan Pasien Covid-19 di Surabaya Meningkat

Faishol Taselan | Nusantara
Angka Kesembuhan Pasien Covid-19 di Surabaya Meningkat

DOK MI
Ilustrasi

 

ANGKA kesembuhan pasien Covid-19 di Surabaya, Jawa Timur terus meningkat. Hingga kini telah tercatat 2.238 orang dinyatakan sembuh.

Koordinator Bidang Pencegahan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Surabaya Febria Rachmanita mengatakan, angka tersebut akan terus bergerak setiap harinya. Mengingat jumlah pasien yang dinyatakan sembuh terus bertambah.

"Setiap hari selalu ada pasien yang sembuh. Intinya semua pasien yang hasil swabnya negatif, artinya mereka sudah non positif Covid-19,"
katanya, Senin (29/6).

Febria menyebut pada Senin (29/6), tercatat 120 pasien positif korona dinyatakan sembuh, Mereka terdiri dari lima orang pasien rawat jalan
isolasi mandiri, rawat inap rumah sakit 24 orang. "Yang paling banyak adalah mereka yang dirawat di Asrama Haji yang jumlahnya mencapai 91 orang," lanjutnya.

Lebih jauh, ia meminta kepada masyarakat terutama bagi pasien yang  dinyatakan sembuh untuk tidak melepas atau mengabaikan protokol kesehatan. Menurut dia, saat ini yang menjadi garda terdepan pemutusan penyebaran pandemi Covid-19 adalah masyarakat itu sendiri. Sebab itu, berulang  kali ia menegaskan bahwa saat ini yang utama adalah patuh pada protokol  kesehatan itu sendiri.

"Masker jangan sampai dilepas, jaga jarak itu sangat penting. Cuci  tangan dan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat," katanya. (R-1)

Baca Juga

MI/Dwi Apriani

Ratusan Polisi Aktif Gunakan Narkoba Bakal Direhabilitasi

👤Dwi Apriani 🕔Selasa 07 Juli 2020, 13:15 WIB
Untuk proses rehabilitasi, rencana akan dilakukan selama empat gelombang. Para pemakai akan dibina agar tidak kembali mengkonsumsi barang...
MI/Rudi Kurniawansyah

Dua Beruang Madu di Siak Masuk Permukiman Penduduk

👤Rudi Kurniawansyah 🕔Selasa 07 Juli 2020, 13:09 WIB
Pada Senin (6/7) malam, petugas Resort Siak mulai melakukan pemasangan kandang jebakan terkait adanya konflik satwa beruang dengan manusia...
MI/Bagus Suryo

Positif Korona, Klaster Keluarga di Malang Swab Ulang

👤Bagus Suryo 🕔Selasa 07 Juli 2020, 13:05 WIB
Kasus positif korona di Kota Malang menunjukkan peningkatan tiap harinya. Dalam sehari, Senin (6/7), melonjak 21 menjadi 278...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya