Senin 29 Juni 2020, 09:15 WIB

Belajar dari Kedermawanan Juragan Bus Asal Malang

Mediaindonesia.com | Nusantara
Belajar dari Kedermawanan Juragan Bus Asal Malang

Dok.Juragan 99
Pengusaha Gilang Widya Pramana (kanan) saat menerima presenter Raffi Ahmad (kiri) di kediamannya di Malang, Jawa Timur.

 

TIDAK mau seperti kacang yang lupa pada kulitnya. Prinsip itulah yang selalu dipegang pengusaha muda asal Malang, Jawa Timur, Gilang Widya Pramana.

Meski sudah menjadi orang yang tergolong sukses, pengusaha berusia 31 tahun itu tetap berusaha menginjak bumi. Ia pun tidak segan-segan mengeluarkan hartanya demi membantu sesama.

Baca juga: Terdampak Covid-19, 3.208 KK Terima Bantuan Sembako

Termasuk ketika wabah pandemi covid-19 merebak. Entah sudah berapa kali, Gilang bersama istrinya, Shandy Purnamasari mengulurkan bantuan untuk para korban terdampak, maupun tim medis.

Sikap itulah yang dikagumi aktor, sekaligus presenter Raffi Ahmad. Menurut suami dari artis Nagita Slavina itu, sosok seperti Gilang bisa menjadi sosok inspirasi bagi generasi muda, baik dari perjuangannya dalam merintis usaha, sampai sikap dermawannya.

"Saya pikir kita harus belajar banyak dari beliau. Sebelum sukses seperti sekarang, Mas Gilang pernah hidup susah. Dia membangun bisnisnya dari bawah hingga bisa seperti sekarang. Dulu pernah naik motor Tornado, sekarang berbagai mobil mewah nongkrong di garasinya," cetus Raffi, Senin (29/6).

Sementara itu, Gilang menuturkan bahwa sebelum seperti sekarang ini, ia memang bukanlah siapa-siapa. Ia bukan orang yang terlahir dari keluarga kaya raya.

"Saat masih kuliah, saya punya usaha cuci motor yang dikerjakan sendiri. Rata-rata setiap hari saya bisa mencuci sebanyak 50-an sepeda motor. Dengan omset Rp800 ribu hingga Rp1 juta rupiah tiap bulan," kenang bus Juragan 99, kargo, dan MS Glow tersebut.

Gilang mengungkapkan, sebelum memiliki berbagai kendaraan mewah dengan harga fantastis, ia dulu bepergian dengan mengendarai sepeda motor butut. Bahkan menurutnya, karena kendaraan yang ditumpanginya itu, ia kerap ditolak oleh kaum hawa. Namun, akhirnya ia dipertemukan dengan Shandy yang mau menerima dirinya dengan apa adanya.

"Shandylah sosok yang mau menemani aku membangun usaha dari nol," jelas Gilang.

Tidak kalah dengan sang suami, Shandy pun turut berupaya membangun usahanya sendiri. Ia membuat klinik kecantikan pertama di Malang. Hingga saat ini dengan merek MS Glow sudah ada 7 klinik yang ada di Indonesia. (RO/A-1)

Baca Juga

Antara

Per Hari, Rerata 125 Orang Positif Korona di Sumut

👤Yoseph Pencawan 🕔Jumat 10 Juli 2020, 22:49 WIB
Lonjakan kasus positif dalam tiga hari terakhir sangat tidak sebanding dengan jumlah pasien sembuh yang hanya rata-rata 11 orang setiap...
MI/Gabriel Langga

Biaya Rapid Test di Manggarai Barat Mahal

👤John Lewar 🕔Jumat 10 Juli 2020, 21:30 WIB
Para pelajar dan masyarakat umum di Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Nusa Tenggara Timur (NTT) mengeluhkan mahalnya biaya rapid test yang...
MI/Dwi Apriani

Ratusan Nelayan Muba Diverifikasi Kemen ESDM Konversi BBM ke BBG

👤Dwi Apriani 🕔Jumat 10 Juli 2020, 20:15 WIB
Verifikasi itu bagian dari program konversi Bahan Bakar Minyak (BBM) ke Bahan Bakar Gas...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya