Selasa 30 Juni 2020, 00:30 WIB

Penentuan Stadion Wewenang FIFA

MI | Sepak Bola
Penentuan Stadion Wewenang FIFA

Dok. PSSI
Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan

 

KETUA Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan menjelaskan stadion yang akan jadi arena Piala Dunia U-20 2021 akan ditentukan FIFA.

Iriawan mengatakan sebelumnya ada enam stadion yang sudah ditunjuk, tapi semuanya ialah rekomendasi dari pihaknya. Kemudian, FIFA nantinya yang akan memutuskan stadion yang akan digunakan.

“Kalau stadion, nanti FIFA yang tentukan. Pemerintah (Indonesia) tinggal diberi tahu. Kita keluarkan lis enam itu untuk bisa akselerasi pembangunan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-Pera). Jadi, kami berikan surat ke FIFA. Kami jelaskan ke PU-Pera bahwa kita merekomendasikan enam ini,” kata Iriawan, kemarin.

Kemenpora sebenarnya sempat mempertanyakan penunjukan enam stadion yang dimaksud PSSI. Menanggapi hal itu, Iriawan mengatakan pihaknya telah mengirim surat kepada Kemenpora terkait rekomendasi stadion kepada FIFA. (Faj/R-3)
 

 

Baca Juga

AFP/Lluis Gene

Laga Perdana El Clasico Musim Ini Milik Real Madrid

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Minggu 25 Oktober 2020, 00:33 WIB
Ramos mengirimkan tendangan penalti yang arahnya bisa ditebak oleh kiper Neto, tetapi laju bola tak terhenti melesak ke dalam gawang...
AFP/Olaf Kraak

Fenomenal, Ajax Cukur Habis VVV Venlo 13-0

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Minggu 25 Oktober 2020, 00:17 WIB
Kemenangan telak ini menjadi catatan sejarah baru bagi Ajax, setelah sebelumnya bisa menciptakan rekor gol selusin saat menghajar Vitesse...
AFP

Derita City, Ditahan West Ham Plus Aguero Cedera

👤Ant 🕔Sabtu 24 Oktober 2020, 22:58 WIB
Namun, Guardiola belum tahu seburuk apa cedera penyerang berpaspor Argentina...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya