Senin 29 Juni 2020, 21:51 WIB

Facebook Uji Coba Mode Gelap untuk Aplikasi Seluler

Antara | Ekonomi
Facebook Uji Coba Mode Gelap untuk Aplikasi Seluler

Olivier DOULIERY / AFP
Logo Facebook

 

Mei lalu, Facebook telah meluncurkan mode gelap untuk antarmuka desktop. Kini mereka dilaporkan sedang menguji coba mode gelap untuk aplikasi seluler.

Facebook saat ini membuat mode gelap tersedia untuk sebagian kecil orang di seluruh dunia, kata juru bicara kepada The Verge, dikutip Senin (29/6).

Versi seluler dari mode gelap yang diperkenalkan Facebook bulan lalu untuk desktop "dimaksudkan untuk mengurangi silau," khususnya saat berada pada kondisi minim cahaya, kata juru bicara itu. Namun, belum diketahui kapan mode gelap itu akan tersedia untuk semua pengguna.

Butuh waktu lama bagi Facebook meluncurkan mode gelap untuk aplikasi seluler. Aplikasi Instagram dan WhatsApp telah lebih dulu memiliki mode gelap, demikian pula Facebook Messenger.

Twitter telah memilki versi mode malam untuk aplikasi Android dan iOS, dan bahkan Google meluncurkan mode gelap untuk aplikasinya awal tahun ini.

Mode gelap dan minim cahaya, yang memungkinkan pengguna mengubah warna latar belakang jendela aplikasi menjadi hitam, kian populer tidak hanya karena dapat membuat aplikasi lebih nyaman untuk dilihat dan lebih baik secara estetika, namun juga karena sebagian besar mode gelap dapat membantu menghemat baterai perangkat. (OL-12)
---

Baca Juga

medcom.id

Apindo Sebut RUU Cipta Kerja Bawa Angin Segar Pascapandemi

👤Cahya Mulyana 🕔Minggu 12 Juli 2020, 07:15 WIB
Melalui Omnibus Law Cipta Kerja, Apindo berharap ada perubahan struktur ekonomi yang mampu menggerakkan semua sektor untuk mendorong...
ANTARA/Maulana Surya/Medcom.id

Kemenkop dan UKM Pangkas Persyaratan Akses Dana Bergulir

👤Iam/E-1 🕔Minggu 12 Juli 2020, 05:10 WIB
Dari 16 proses atau syarat yang rigid menjadi hanya tiga proses saja, yaitu penilaian legalitas, repayment capacity, dan pengikatan...
ANTARA FOTO/Wahdi Septiawan

Menembus Penolakan terhadap Sawit

👤Andhika Prasetyo 🕔Minggu 12 Juli 2020, 03:45 WIB
Indonesia terus mengumandangkan sawit berkelanjutan. Yang menolak hanya sekelompok...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya